Vaksinasi Untuk Prajurit TNI Se – Solo Raya

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Depohar 50 yang diikuti 1695 personel TNI Wilayah Soloraya. (Foto : Istimewa)

Surakarta, Kabarjoglo.com – Sejumlah 1695 personel TNI Wilayah Soloraya yang terdiri dari Babinsa dan Babinpotdirga Lanud Adi Soemarmo menerima vaksinasi Covid-19 dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Solo Raya. Acara yang dihadiri oleh Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., dilaksanakan di Depohar 50 Lanud Adi Soemarmo. Selasa (02/03/2021)

Kasum TNI dalam sambutannya mengatakan bahwa serbuan vaksinasi yang digagas oleh Panglima TNI ini diprioritaskan bagi prajurit TNI garis depan yaitu prajurit yang menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) dan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar).

Disisi lain Kasum TNI menjelaskan maksud dari serbuan vaksin adalah istilah dari melaksanakan tugas lebih cepat, tepat dan tuntas, itu filosofi TNI, lanjutnya.

Tujuan dengan diprioritaskan para Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga adalah karena mereka selain sebagai petugas pendisiplinan protokol kesehatan juga ditugaskan untuk menjadi treasure yang melacak siapa saja yang kemugkinan tertular atau kontak dengan para terkonfirmasi covid.

Kegiatan serbuan vaksin ini juga mendatangkan tiga tim vaksinator yang terdiri dari 21 personel dan dihadiri juga dari Dinas Kesehatan Karanganyar.

Kasum TNI dalam kunjungan memantau kegiatan serbuan vaksinasi TNI dalam rangka penanganan Covid 19 di wilayah Solo Raya ini didampingi Kapuskes TNi Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., MARS., M.H, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.IP., M. Si.

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.