Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Menggelar Acara Dies Natalis ke 53

Sukoharjo – Univet Bantara Sukoharjo menggelar acara Dies Natalis ke 53 di depan Gedung H, kampus setempat di Jalan Letjend Sujono Humardani No.1, Kabupaten Sukoharjo, Senin pagi (15/3).

Tampak hadir dalam acara tersebut Rektor Univet Bantara Sukoharjo Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Univet Prof.Dr.Ir. Ali Mursyid WM, MP., Wakil Rektor I Dr. Herry Agus, Wakil Rektor II Dra. Dewi Susilowati, M.Pd., Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA dan segenap tamu undangan.

Ketua Panitia Dies Natalies Drs. Agus Purwanto, M.Pd mengatakan dalam perayaan hari jadi ke 53, Univet Bantara Sukoharjo telah banyak mewarnai dinamika akademik dan non akademik.

“Pandemi COVID-19 telah merubah pendidikan pola adaptasi baru dalam proses pendidikan di tanah air tidak terkecuali di Univet Bantara Sukoharjo,” ujarnya.

Dies natalis ke 53 tersebut mengambil tema harmony and unity for sinergy dilaksanakan secara daring dan luring berisikan orasi , pidato rektor, mahasiswa berprestasi, ziarah kubur rektor pertama dan silaturahmi ke pendiri.

“Dies natalis ini dapat dukungan dan bantuan semua dari sejumlah pihak, kami ucapakan terima kasih tanpa dukungan dies natalis tidak dapat berjalan,” jelasnya.

“Semoga kedepan semakin menguatkan Univet Bantara dalam mendidik calon guru dan pemimpin bangsa,” jelasnya.

Ketua YPP Veteran Sukoharjo Bambang Margono menuturkan dies natalies ke 53 Univet Bantara sebagai evaluasi apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan.

“Harapan kami bertekad memajukan Univet Bantara Sukoharjo lebih maju lagi, meningkatkan kualitas Univet dengan perbaikan sarana dan prasrana, semoga di masa mendatang semakin maju,” tegasnya.

Rektor Univet Bantara menjelaskan dia menyampaikan pidato akhir jabatannya sebagai orang nomer satu di kampus tersebut.

“Tidak terasa 4 tahun sudah menjadi pilot sebuah pesawat bernama Univet Bantara Sukoharjo, saatnya membuka black box, sudah sesuaikah dengan tujuan yang diharapkan,” ungkapnya.

Dikatakannya pada tahun 2017-2021, data yang ditampilka adalah real.

“Buku laporan atau black box tersebut dapat dijadikan evaluasi, kita bisa menampilkan program apa saja yang telah dilakukan,” terangnya.

Dijelaskannya, pada tahun 2016-2017 akteditasi 15 prodi adalah B dan 5 prodi C, pada tahun 2021 cuma 3 prodiyang terakreditasi C.

Jumlah mahasiswa asing juga meningkat, produktifitas dosen naik,
data luaran publikasi artikel ilmiah naik, kerja sama pendidikan naik dan
kerja sama penelitian juga naik.

Selain itu sertifikasi dosen juga mengalami kenaikan,tingkat pendidikan dosen naik,tingkat pendidikan tenaga kependidikan juga meningkat.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA memberikan orasi ilmiah tentang pengelolaan perguruan tinggi di masa pandemi dan meningkatkan mutu pendidikan.

Suasana haru nampak ketika Rektor berpamitan, sejumlah pejabat universitas tak kuasa menahan tangis ketika berpamitan dengan pria asal Pokoh Wonogiri tersebut.(red)

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.