Sebanyak 393 Mahasiswa KKN Univet Bantara Resmi Ditarik

Sukoharjo – Setelah 45 hari melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sejumlah lokasi, mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo resmi ditarik kembali ke kampus oleh Ketua LPPM Univet Bantara, Dr. Ir. Sri Hartati, M.P mewakili Rektor Univet Bantara Sukoharjo secara daring melalui aplikasi zoom, Rabu Pagi (17/3)

“Dengan mengucap syukur pada hari Rabu tanggal 17 Maret 2021 mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo periode II tahun 2020/2021 dinyatakan ditarik kembali ke kampus,” ucapnya.

Dalam sambutannya berharap apa yang telah dilaksanakan mahasiswa KKN memberi manfaat kepada kita semua, kepada masyarakat sebagaimana slogan KKN Univet yaitu bersama masyarakat memberi manfaat.

Lebih lanjut Muh. Husyain Rifai’i S.pd, M.pd selaku Kepala Pusat KKN Univet Bantara Sukoharjo mengatakan sebanyak 393 mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo yang mayoritas dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) diterjunkan dalam KKN yang tersebar di 6 propinsi dan 14 kabupaten.

“6 propinsi tersebut adalah Jateng, Jabar, DIY, Jambi, NTT dan NTB, sementara 14 kabupaten adalah Sukoharjo, Wonogiri, Tasikmalaya, Boyolali, Karanganyar, Klaten, Pacitan, Sragen, Surakarta, Purwakarta, Gunung Kidul, NTT, NTB dan Jambi,” ujarnya.

Para peserta KKN, melakukan kegiatan di daerahnya sendiri, karena sejak Maret 2020 para mahasiswa melakukan pembelajaran daring akibat pandemi COVID-19.

“Semua peserta KKN telah melakukan kegiatan sesuai dengan instruksi kami, kebanyakan melaksanakan kegiatan yang membantu kegiatan belajar anak sekolah dan sisanya melakukan kegiatan sosial penanggulangan COVID-19,” terangnya.

Dalam kesempatan Dr. Sodikin Wakil Rektor III, menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan kegiatan KKN.

Berharap apa yang telah dilakukan di lokasi KKN bersama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan panitia bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Setelah penarikan KKN ini berharap bisa melaksanakan tugas selanjutnya yaitu skripsi. KKN dilakukan merupakan tambahan ilmu dan pengalaman bagaimana berinteraksi dengan masyarakat dan mengimplementasikan pengabdiannya kepada masyarakat sesuai dengan bidang ilmu masing-masing,” tutupnya.

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.