Resmi Berdiri, PADMI 234 Solidarity Community Regional Wilayah Surakarta

FREE FALL !!! 234 SOLIDARITY COMMUNITY atau biasa disebut 234 SC adalah organisasi kepemudaan yang berkecimpung dalam berbagai bidang seperti sosial, seni budaya, olahraga, otomotif maupun kegiatan kepemudaan lainnya. Serta menjaga silaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan pemuda/i Indonesia yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Sejarah menceritakan awalnya 234 SC merupakan singkatan dari 234 Soerjosoemarno Clan. Sedangkan lambang sayap terbang itu dibuat sendiri oleh Alm. K.P.H Soetarjo Soerjomarno yang merupakan ayahanda dari K.R.M.H Japto S.S. lambang tersebut dibuat sebagai penanda keikutsertaan olahraga terjun payung tingkat dunia yang pertama kali di gelar di Australia pada era 80an.

Seiring berjalannya waktu, komunitas ini diteruskan dan dikembangkan oleh anak kandung dari K.R.M.H Japto S.S yaitu Abi Shalom S.S serta Yedidiah S.S. Para petinggi 234 SC membuka untuk umum bagi siapapun yang ingin ikut bergabung menjadi bagian dari 234 SC, dimana sebelumnya 234 SC adalah Soerjosoemarno Clan yang kemudian singkatannya berubah menjadi 234 SOLIDARITY COMMUNITY.

Visi dan misi 234 SC adalah mempersatukan pemuda pemudi untuk menjadikan bagian dari sebuah keluarga besar dan memiliki tingkat solidaritas yang tinggi. Inti dari kegiatan 234 Sc adalah menampung bakat dan kreatifitas pemuda pemudi dalam berbagai bidang seperti sosial, olahraga, seni budaya, otomotif maupun kepemudaan lainnya. Serta menjaga silaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan pemuda pemudi Indonesia yang memiliki nasionalisme tinggi.

Solo, dipandang sebagai kota yang sangat kental dengan nuansa budaya, sangat cocok bagi perkembangan jiwa-jiwa muda yang ingin lebih mengepakkan sayapnya dalam berbagai bidang kepemudaan, oleh karena itu 234 SOLIDARITY COMMUNITY REGIONAL WILAYAH SURAKARTA hadir memberikan wadah bagi kita.

Di usia yang yang telah menginjak di 12 tahun, setelah meresmikan pembentukan NINJA 234 sebagai bagian dari 234 SOLIDARITY COMMUNITY REGIONAL WILAYAH SURAKARTA, kesan kesan dan pernyataan positif datang dari berbagai pihak dan kalangan dengan kegiatan yang selama ini dilakukan oleh mereka. Maka oleh karena itu, menimbang keinginan untuk menempatkan porsi kegiatan sosial kewanitaan serta mulai banyaknya anggota perempuan dalam organisasi kami dalam 234 SC REGWIL SURAKARTA, program dari KORWIL JATENG-DIY dan seizin dari Ketua Umum serta jajaran DPP 234 SOLIDARITY COMMUNITY dalam Rapat Konsolidasi dan Evaluasi KORWIL dan REGWIL di bertempat di Jakarta, maka dari itu kami sepakat pada 9 Agustus 2014 meresmikan berdirinya “PADMI 234 SOLIDARITY COMMUNITY REGIONAL WILAYAH SURAKARTA”. Dengan cita cita untuk memfasilitasi para wanita yang ingin bergabung dalam organisasi untuk kemudian melakukan kegiatan kegiatan sosial sesuai dengan harkat dan martabatnya sebagai perempuan.

Pada kesempatan kali ini, kami berkesempatan menjadi tuan rumah pengukuhan Ketua Koordinator Wilayah 234 Solidarity Community Jawa Tengah. Dengan mengusung semangat “JAWA TENGAH BANGKIT’ kami berharap ketua yang baru bisa membangun komunikasi dan mengkonsolidasikan marwah 234 SC sampai akar rumput dan bisa semakin mengepakkan sayap organisasi dengan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

FREEFALL !! MERDEKA !!

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.