Wujudkan Kondusifitas Wilayah Ditengah pandemi Covid-19, TNI-POLRI Surakarta Gelar Patroli Gabungan

Surakarta – Angota TNI dari Kodim 0735/Surakarta bersama dengan Polresta Surakarta dan Satpol PP setempat melaksanakan Apel Gabungan bertempat di Mapolresta Surakarta dilanjutkan dengan patroli malam dalam rangka mewujudkan kondusivitas wilayah dan menegakkan protokol kesehatan, Sabtu (27/03/2021).

Serma Samuel yang juga turut serta dalam pelaksanaan kegiatan Patroli gabungan tersebut menegaskan kegiatan patroli gabungan ini sebagai upaya membantu pemerintah daerah, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus dalam menjaga stabilitas serta kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Satgas Covid -19 Tidak hanya melakukan upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 namun juga melakukan upaya antisipasi dan pencegahan terhadap bentuk gangguan ketertibaan keamanan sebagai dampak yang kemungkinan ditimbulkan oleh situasi Covid-19,” tuturnya.

Lebih lanjut, Samuel menjelaskan, sasaran dari patroli gabungan tersebut yakni menyisir sepanjang jalan dan tempat umum yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul oleh masyarakat, termasuk mencegah dan meminimalisir keluar masuk warga di wilayah masing-masing.

“Kegiatan patroli juga dimanfaatkan untuk memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar selau melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu juga menyisir wilayah wilayah yang diperkirakan rawan dari kemunkinan timbulnya tindakan gangguan keamanan terutama dijalan jalan yang gelap dan sepi.”imbuhya.

“Dengan langkah seperti ini kami berharap kerjasama masyarakat untuk dapat lebih meningkat kesadaran, disiplin, tertib dalam melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, termasuk ikut dalam menciptakan kondusifitas di lingkungan tempat tinggal masing masing,” harapnya.

“Inilah bentuk kepedulian , TNI – POLRI sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman nyaman, tidak akan pernah diam, kami akan selalu hadir bersinergi sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,”pungkas Samuel. (Arda 72)

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.