PD SALIMAH SUKOHARJO MENYAMBUT RAMADHAN DENGAN FORSIL

Sukoharjo-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1442 H/2021 M PD Salimah Sukoharjo mengadakan tarhib Ramadhan dengan kegiatan Forum Silaturahmi (Forsil). Forsil tahun ini mengambil tema “Sukses Ramadhan Di Masa Pandemi Covid-19” dengan pembicara Ari Aji Astuti, S.Pd.I selaku Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Jawa Tengah. Forsil PD Salimah Sukoharjo merupakan salah satu ajang bertemu dan bersilaturahmi semua Majelis Taklim binaan PD Salimah Sukoharjo dan Muslimah di seluruh Kabupaten Sukoharjo. (24/3)

Forsil tahun ini dibuat dalam bentuk yang berbeda menyesuaikan kondisi karena masa pandemi Covid-19. Forsil pada masa pandemi Covid-19 ini dilaksanakan melalui group whatsapp. Peserta Forsil tahun ini berjumlah 1.012 peserta yang tersebar di 10 group whatsapp yang dikelola oleh PD Salimah sebagai group utama dan direlay ke 9 group lain yang dikelola oleh PC Salimah se-Kabupaten Sukoharjo.

Forsil dimulai tepat pukul 08.00 dan berakhir pukul 10.00 WIB. Sebelumnya pada tanggal 27 Maret 2021 dimasing-masing group disampaikan informasi tentang profil Salimah dari tingkat pusat sampai tingkat cabang.

Acara Forsil dibuka dengan sambutan dari Ketua PD Salimah Sukoharjo, Arin Rahmawati, S.Pd. yang menyampaikan bahwa Forsil adalah salah satu kegiatan Salimah dalam rangka mewujudkan visi salimah yaitu menjadi ormas perempuan pelopor dalam meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Dalam beberapa hari ini kita akan bertemu dengan bulan yang sangat luar biasa yaitu Bulan Suci Ramadhan sehingga kita perlu menyambutnya dengan luar biasa juga. Semoga dengan kita mengikuti kegiatan forsil kali ini dapat mempersiapkan Ramadhan dengan lebih semangat dan sukses, jelasnya.

Sementara itu, Ari Aji Astuti, S.PdI. nara sumber pada acara hari ini menyampaikan bahwa Ramadhan adalah karunia Allah dan hadir sebagai solusi atas permasalahan hidup bagi orang-orang beriman. Kunci kesuksesan menyambut Ramadhan di masa pandemic Covid-19 ini adalah dengan mempersiapan bekal yang cukup baik bekal ruhiyah, jasadiyah, maaliyah dan ilmu. Cara mendapatkan kesuksesan yang kedua adalah dengan memperbanyak taubat dan istighfar.

Cara ketiga untuk mendapatkan kesuksesan dalam bulan suci Ramadhan adalah memperbanyak memohon kemudahan kepada Allah selama menghadiri perjamuan Allah di bulan Suci Ramadhan, jelasnya.

Acara forsil ini meski dilaksanakan dalam group whatsapp namun peserta tetap antusias untuk mengikutinya dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang masuk ke panitia. Kegiatan forsil diakhiri dengan pembirian doorprice kepada peserta yang telah menyampaikan pertanyaan.

Acara forsil kali ini dipandu secara langsung oleh Titi Sari, A.Md selaku host utama dibantu Titik Haryanti, S.K.M., M.P.H dan Ratna Dewi Hastiningrum, SKM yang berada di group utama dan 9 host dimasing-masing group whastapp PC Salimah se-Kabupaten Sukoharjo

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.