Ketua PC NU Kota Surakarta mengecam keras tindakan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral

Solo – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surakarta mengecam keras tindakan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral di Makasar yang terjadi sekitar pukul 10.28 Wib.

Ketua PCNU Kota Surakarta, H.Mashuri SE, M.Si meminta masyarakat untuk bersikap tenang, serta menyerahkan sepenuhnya penangan kasus bunuh diri kepada pihak aparat kepolisian. Mashuri percaya, Polri akan bersikap profesional.

Di tegaskan Ketua PCNU Kota Surakarta, tindakan aksi bom bunuh diri tidak di benarkan di agama manapun, karena tindakan tersebut sepenuhnya merupakan teror.

‘ Apalagi di dalam agama Islam tidak di ajarkan cara cara kekerasan. Islam adalah rahmatan lilalamin ‘ Jelas Ketua PCNU Kota Surakarta dalam keteranganya

Kepada para pemuka agama Mashuri berpesan, hendaknya selalu memberikan pencerahan kepada umat bahayanya faham intoleran dan radikalisme terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

Masyarakat diminta tidak takut, namun tetap waspada serta mempercayakan penanganan keamanan kepada pihak aparat kepolisian dan TNI.

Kepada pihak aparat Kepolisian Ketua PCNU Kota Surakarta meminta Polri bertindak tegas dan memberantas aksi terorisme sampai ke akar akarnya.

Sebelumnya tidak hanya PCNU Kota Surakarta.yang mengecam aksi bom bunuh diri di Makasar, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama juga mengecam keras tindakan aksi bom bunuh di Makasar.

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.