LAUNCHING SINGLE ALBUM DR. YONGKI DI HARRIS HOTEL SOLO

Solo – Proses pembuatan lagu ini berawal dari ide dr Yongki, yang memiliki nama asli dr.Warigit Dri Atmoko Sp.PD.Mkes, beliau adalah seorang internist / ahli penyakit dalam di RS Triharsi Solo dan juga didukung oleh konsep dari HARRIS Hotel & Conventions Solo yaitu “Healthy Lifestyle Hotel”. Dr. Yongki adalah salah seorang FINALIS AFI / AKADEMI FANTASI INDOSIAR 2005, yang saat ini juga aktif tergabung di beberapa yayasan Autoimun, seperti Yayasan Autoimun Barlingmascakebbes & juga menjadi ketua yayasan Autoimun Sjogren’s Syndrome Indonesia. Serta beliau juga aktif memberikan edukasi terkait autoimun di beberapa seminar. Dan saat ini pula beliau masih aktif ikut mengisi menjadi narasumber acara AYO HIDUP SEHAT di TV ONE.

Berawal dari rasa kepedulian terhadap para penyintas autoimun di seluruh indonesia dan ingin ikut andil dalam meng kampayekan tentang apa itu autoimun atau penyakit seribu wajah. Berangkat dari rasa kepedulian nya terhadap jenis penyakit ini dr.Yongki mengajak RS Triharsi Solo, melalui Bu Ervonita Chandra, Apt sebagai owner dari RS Triharsi Solo juga Dr Langi Surjani direktur RS Triharsi Solo sebagai tempat dimana dr. Yongki berpraktek, menyambut baik niat dr. Yongki untuk membuat sebuah project bersama dimana dalam project ini pun selain RS Triharsi, turut bergabung pula HARRIS Hotel & Conventions Solo, POP! Hotel Solo serta Solo Urbana Residence dan Java Terrace Solo yang ikut berperan dalam project bersama ini.

Project bersama ini tertuang dalam pembuatan sebuah mini album, yang bertajuk KISAH RABU, dimana rencana nya akan ada sekitar 5 lagu di dalamnya.  Namun, akan dikeluarkan dalam per single lagu dimana 2 diantara 5 lagu tersebut adalah bertemakan sosial. Yang mana salah 1 lagunya telah rilis terlebih dahulu pada tanggal 27 Mei 2020,ketika awal pandemi, berjudul BERSAMA KITA BISA, yang dinyanyikan secara kolaborasi untuk memberikan semangat saat awal pandemi bersama Rieka Roslan dan beberapa artis papan atas seperti dr.Tompi, Yuni Shara, Iis Dahlia, Ahsanty, Dewi Gita, Dira Sugandi,  Aurel Hermansyah, Rio Febrian, Ari Tulang, Yoriko, Salsa, Lucky, aris sanjaya, bojes. Dimana project ini telah berjalan dan hasil lagu juga di donasikan untuk teman teman yang terdampak pandemi.

Kemudian melanjutkan project perjalanan Album yang  bertujuan sosial & kemanusiaan ini, dari team berencana nanti, hasil dari penjualan album akan disumbangkan kepada yayasan autoimun di indonesia, salah 1 nya adalah YASSI (Yayasan Autoimun Sjogren’s Syndrome Indonesia) dimana dr. Yongki disini adalah sebagai ketua yayasan tersebut. Dalam judul lagu yang akan rilis perdana hari Rabu, tanggal 24 maret 2021, pukul 19.00 wib ini berjudul RABU (Rasa yg Belum Usai), lagu ini bercerita tentang awal kisah kehidupan seorang penyintas autoimun jenis Sjogren’s Syndrome yang bernama Rania, yang memiliki hubungan pertunangan dengan seroang pria bernama Bumi. Dalam album ini Rania ini berprofesi sebagai seorang guru TK. Bagaimana kelanjutan kisah Rania & Bumi ini nanti akan dituangkan dalam sebuah Cerpen berjudul KISAH RABU. Dan di dalam cerpen ini ada 7 bab, yang rencananya setiap bab dalam cerpen ini memiliki lagu pengiring yang berbeda beda. Lagu berjudul RABU ini adalah mengawali kisah Rania dalam Cerpen Kisah Rabu di bab yang pertama, tentunya selanjutnya akan ada cerita di bab berikutnya.

Lagu RABU ini terinspirasi dari tulisan cerpen diatas dimana konsep dan ide cerita digarap oleh dr.Yongki bersama seorang penyintas Autoimun bernama hindayatus Sokhifah sebagai penulis cerpen kisah rabu ini. Isi dan ide cerita dalam cerpen ini memang di gambarkan berawal dari curhatan curhatan dan cerita dan beberapa kisah-kisah kehidupan penyintas autoimun, serta bagaimana pentingnya support dari tenaga medis yaitu dokter dan perawat, juga keluarga, support dari orang terdekat serta peran pentingnya peran komunitas / yayasan dalam melakukan pendampingan dan edukasi terhadap teman penyintas Autoimun. Dan yang seru nya lagi adalah berbagai peristiwa itu kami coba rangkum dalam sebuah cerpen ini dan di dalam bagian – bagian yang berbeda, dimana masing masing bab disini terinspirasi juga dari beberapa kisah kisah penyintas autoimun. Tujuan akhir dari pembuatan lagu ini adalah memberikan edukasi ke masyarakat tentang apa itu autoimun? Juga memberikan semangat kepada para penyintas Autoimun di seluruh indonesia serta dimanapun berada. Dan susunan cerita dalam lagu lagu dan bab bab di cerpen ini kami sesuaikan dan kami balut dalam aransemen lagu yang mudah mudahan dapat dinikmati juga oleh para pencinta/ penikmat musik tanah air.

Untuk lagu RABU ini adalah awal cerita dimana Rania dan Bumi yang sudah bertunangan, akan melangsungkan resepsi pernikahan, dan di hari hari bahagia itupun mereka sudah membeli satu buah apartemen yang rencana akan mereka tempati setelah mereka menikah nanti. Rania yg mana seorang guru TK ini adalah pribadi yang ceria, energik dan penuh semangat, dan Bumi adalah seroang pria yang sabar dan setia menemani Rania. Namun, bbrp saat sebelum resepsi, karena sibuknya persiapan pernikahan dan kelelahan menyiapkan resepsi tersebut, Rania mengalami beberapa keluhan dalam dirinya yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Rania mengalami gejala mendadak seperti lebam lebam, pucat, rambut rontok, mata terasa kering, kulit terasa kering, nyeri telan dan badan terasa pegal nyeri di semua persendian, terkadang Rania pun juga merasakan gejala demam yang terkadang hilang timbul. Kemudian Rania berusaha memeriksankan keluhannya tersebut ke dokter. Dan, setelah menjalani beberapa kali pemeriksaan akhirnya Rania mendapatkan diagnosis dari Dokter bahwa Rania memiliki penyakit autoimun jenis Sjogren’s Syndrome…

Bagaimana kelanjutan kisah Rania & Bumi…?

Dan bagaimana dengan kisah kisah Rania di bab berikutnya…?

Saksikan terus dan jangan lewatkan kisah rania dan bumi dalam KISAH RABU…

Semoga lagu lagu kami nanti dapat memberikan manfaat dan harapan kami adalah menyuarakan tentang apa itu autoimun, dimana penyintas autoimun ini jumlahnya cukup tinggi bahkan data di amerika jumlahnya hampir sama dengan penyintas kanker. Dan saat ini kami masih mencari media publishing yang tertarik dan berminat mempublikasikan karya cerpen KISAH RABU. Ke depan dari para sponsor yaitu RS Triharsi Solo, HARRIS Hotel & Conventions Solo, POP! Hotel Solo, solo urbana residence dan java terrace solo, sekali lagi akan mendonasikan penjualan dari album ini kelak,untuk para penyintas autoimun

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.