ACT Solo Luncurkan Program Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas

Solo – Terhitung dalam beberapa hari, Ramadhan akan datang. Bulan suci ini merupakan Ramadhan kedua yang dijalani dalam kondisi pandemi bagi penduduk dunia, termasuk Indonesia. Keriuhan jelas akan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Keramaian khas bulan puasa pun akan terbatas, sedangkan kenaikan harga yang seakan sudah menjadi tradisi tak bisa dibendung. Di samping itu, perekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih di era kenormalan baru ini.

Belakangan, kabar kenaikan harga pokok di sejumlah daerah kian terdengar. Hal ini begitu mengkhawatirkan, karena kondisi ekonomi masyarakat yang masih lemah. Belum lagi isu impor beras di tengah panen raya di beberapa wilayah. Kebijakan ini jelas mengancam penyerapan hasil para petani.

Akan tetapi, berbagai kesulitan serta keterbatasan ini dapat dilewati dengan berbagai macam kebaikan tanpa batasan. Begitu juga yang Aksi Cepat Tanggap (ACT) gaungkan untuk menyambut bulan suci, ialah Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas. Lewat berbagai gerakan yang diinisiasi, diharapkan mampu menyelesaikan persoalan di tengah kehidupan masyarakat.

Berlokasi di Fave Hotel, Manahan, Solo, ACT Solo meluncurkan tema Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas pada Jumat 9 April 2021.

Ust. Ridwanullah, salah satu pembicara dalam peluncuran tema Ramadhan 2.0 ini mengisahkan kiprah ACT di beberapa negara.

“Saat ke Yaman saya bertemu ACT, di Suriname dan lokasi bencana di Indonesia yang saya jumpai juga ACT. Di bulan Ramadhan nanti mari bersama kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan untuk sesama. Gunakan program Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas sebagai ajang untuk aksi terjun langsung untuk kemanusian,” ungkapnya.

Kepala Cabang ACT Solo, R. Bagus Suryanto menyampaikan Aksi Tanpa Batas menjadi sebuah doa dan semangat untuk menciptakan program yang tanpa batas guna menyelesaikan masalah-masalah di sekitar kita.

Ramadhan ini merupakan Ramadhan kedua kita di tengah kondisi pandemi, masyarakat di sekitar benar-benar dalam kondisi berat. Melalui Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas ini bersama kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan sedekah terbaiknya dibulan Ramadhan, karena ini bulan terbaik untuk bersedekah,” ungkap Bagus.

Jelang Ramadhan. Beberapa daerah di Indonesia sedang dilanda bencana. Dengan semangat Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas, ACT ingin menjadi yang hadir pertama disana. Mendampingi, membangun kemabali rumah, masjid, sekolah hingga mereka kembali bisa mandir

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.