Bersama Solo Expats Association Peduli Satwa Jurug Solo Zoo

Solo – Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) dahulu berlokasi di Taman Sriwedari. Pada saat itu lebih dikenal dengan Sebutan Kebon Rojo’. Awalnya, kebon rojo didirikan oleh Sri Susuhunan Paku Buwono X pada tanggal 17 du 1901. Berdasarkan hal tersebut, TSTJ merupakan salah satu kebun binatang tertua di Indonesia. Pada awalhya, kebon rojo merupakan tempat untuk hiburan yang berisi koleksi satwa yang diperuntukkan raja
uan Keluarganya. Kebun rojo kemudian dipindahkan ke tempat saat ini (TSTJ) dan dibangun kembali sebagai tempat rekreasi untuk umum.

Tentang Solo Expats Association (SEA) didirikan pada tahun 2007 oleh dan untuk komunitas ekspatriat di dan sekitar Solo. Banyak ekspatriat Tinggal di wilayah ini memiliki pasangan orang Indonesia dengan anak yang lahir di sini dan banyak yang menjadi bagian dari komunitas lokal. Asosiasi ini terbuka untuk warga lokal dan warga negara asing. Tujuan utama dari asosiasi ini ada tiga yaitu mengorganisir kegiatan sosial, memberikan dukungan dan saran untuk Pengelola SEA serta mendukung komunitas lokal melalui pekerjaan amal. Silahkan mengunjungi website kita www.soloexpats.com. Anggota tidak hanya mendukung pekerjaan amal SEA namun juga memeberikan anggota dengan banyak keuntungan.

Dampak Pandemi Kebun binatang jurug telah berjuang secara substansial sejak awal pandemi covid dan PPKM. Pada tahun 2020, di awal pandemi, Jurug Solo Zoo mendapatkan bantuan untuk operasinal konservasi dari pemerintah kota namun tidak cukup untuk jangka waktu yang lama.

Penggalangan Dana Solo Expats Association memutuskan untuk membantu Jurug Dengan rerencana untuk membantu jurug dengan cara yang berpedd solo Zoo. Kita

Programn KITABISA SEA Telah menyiapkan kampanye penggalangan dana melalui plattorm Kitabisa untuk masyarakat yang ingin berdonasi membantu Jurug Solo Zoo. Kami bertujuan mencapai Rp 20 juta. Berikut link donasi untuk Jurug Solo Zoo https://kitabisa.com/campaign/bantutamansatwajurugsolo Kegiatan Dinner at The Zoo Konsep utama dari kegiatan penggalangan dana ini adalah menyajikan makan malam mewah safari di ruang terbuka. Kegiatan akan dilaksanakan di Jurug Solo Zoo, ditempat terbuka yang luas di tepi telaga yang ada di Jurug Solo Zoo. Lokasi yang dipilih akan menyuguhkan pemandangan di area Jurug Solo Zoo dan beberapa satwa.

Kegiatan tersebut akan menampilkan:

Makan malam bintang 5 yang disajikan oleh hotel terbaik di solo
Berpakaian resmi di ruang terbuka kebun binatang
Lelang pemberian nama satwa yang tersedia/penggantian nama
Live musik dan hiburan dengan band ternama

Area selfie dengan satwa Kegiatan esklusif ini direncanakan untuk bulan juni atau juli untuk 300 peserta tergantung pada situasi covid dan petibangan peraturan pada saat nanti.SEMUA HASIL dari kampanye Kitabisa, lelang penamaan dan keuntungan dari makan malam akan digunakan sepenuhnya untuk kebaikan satwa di jurug solozoo.

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.