POLHAS : Launching program #KERJAsambilKULIAH Sekaligus Proses Seleksi Gelombang 2

Solo – Politehnik Harapan bangsa gelar acara launching program #KERJAsambilKULIAH sekaligus proses seleksi gelombang 2 di adakan di Red Chilies Hotel Jl. A. Yani No.286, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta,Senin (12/04)

Acara dihadiri oleh Asisten Perekonomian & Pembangunan Pemkot Surakarta, Cabang Dinas Pendidikan Wil. VII,Plt. Kepala Disnakerperin Kota Surakarta, Pembina Yayasan Harapan Bangsa, Kabid Sosbud & Pemerintahan Kota Surakarta, Bidang Penta Disnakerperin Kota Surakarta, FK BKK Kota Surakarta dan Peserta seleksi kerja sambil kuliah.

Drs. Joko Sutrisno,MPd selaku Pembina Yayasan Harapan Bangsa

Dalam sambutanya Drs. Joko Sutrisno,MPd selaku Pembina Yayasan Harapan Bangsa menyampaikan ” Acara hari ini peresmian yang dulunya AMIK Harapan Bangsa sekarang menjadi Politehnik Harapan Bangsa atau POLHAS dan bertambah satu jurusan yaitu Manajemen Informasi Kesehatan, dan hari ini sekaligus berkerjasama dengan PT sritex untuk menjembatani adik-adik dari lulusan SMK agar bisa kerja sambil kuliah.” jelas Joko.

POLHAS dengan program kerja sambil kuliah bertujuan mengentaskan kemiskinan, membantu siswa yang kurang mampu bisa bekerja sambil berkari meneruskan kuliahnya. semoga POLHAS kedepan dalam mengelolaan  bisa sukses maju terus dan mampu berkolabaorsi dengan siapapun .

Edi Purwanto, M.M Kasubag Tata usaha Pendidikan Wilayah 7

Lebih lanjut Edi Purwanto, M.M Kasubag Tata usaha Pendidikan Wilayah 7 mengapresiasi ” kami berbahagia dan bangga dengan adanya POLHAS akan semakin memberikan warna tersendiri bagi lulusan siswa SMK yang semakin banyak pilihan untuk pemilihan jurusan , yang sekarang politeknis vokasi , sedang kita galakan karena lulusan SMK ini masih teruji dan terukur adanya POLHAS mendorong yang lain mengikuti.”ucapnya

Menambahkan Dr. Eka Budi Santosa, ST, M.Pd selaku Direktur Politehnik Harapan Bangsa, POLHAS Merupakan sebuah upaya kita mengupgrade sistem pendidikan kita, dan kenapa menjadi politeknik karena  masih sejalur dengan kita dan per bulan Maret ada satu tambahan jurusan baru yaitu Sarjana Terapan manajemen informasi Kesehatan.

Dr. Eka Budi Santosa, ST, M.Pd selaku Direktur AMIK Harapan Bangsa

Dan jurusan ini menurut survei Rumah Sakit belum banyak memiliki tenaga ahli rekam medis setingkat Sarjana Terapan.

Harapan kita dengan hadirnya POLHAS kita bisa lebih luas melayani masyarakat Surakarta khususnya bahkan sampi tingkat Jateng dan sesuai  dengan kebutuhan pasar saat ini . ” ini juga tujuan yayasan yang berprinsip membantu orang, bagi siswa lulusan SMK pingin kuliah tapi tidak mampu kita jembatani dengan program kerja sambil kuliah, dan saat ini kita kerjasama PT Sritex itu salah satunya. ” tutup Eka Budi

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.