Peringati Hari Pendidikan Nasional, Univet Bantara Sukoharjo Adakan Lomba Media Pembelajaran Nasional

Sukoharjo, KabarJoglo.com – Dalam rangka menyambut hari Pendidikan Nasional, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo adakan Lomba Media Pembelajaran Nasional dengan tema “Inovasi Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Menuju Merdeka Belajar di Masa Pandemi” yang diikuti oleh 27 Universitas Progam Studi Pendidikan Se-Indonesia. Senin (03/05/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan FKIP Univet Bantara setiap tanggal 2 Mei, dan tahun ini sudah kelima kalinya FKIP Univet Bantara mengadakan Lomba Media Pembelajaran Nasional. Namun dikarenakan pandemi Covid – 19 tahun lalu dan tahun ini lomba dilaksanakan secara daring atau online.

Pranichayudha Rohsulina, M.Pd selaku Ketua Panitia Lomba menyampaikan bahwa “Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kerjasama dengan Prodi Pendidikan Se-Indonesia dan juga untuk menambah keterampilan dan pengalaman mahasiswa dalam mengembangkan media pembelajaran berbasis digital atau daring, sehingga tidak ada lagi mahasiswa yang gaptek” terang Rohsulina.

Dijelaskan lebih lanjut, lomba terdiri dari 6 kategori antara lain Kategori Film Pembelajaran, Video Tutorial, Media Pembelajaran Digital yang terdiri dari Multimedia Pembelajaran Komputer dan Aplikasi Android, Game Pembelajaran yang terdiri dari Progam Komputer dan Aplikasi Android. Dari ke-6 kategori akan diambil masing masing juara 1, 2 dan 3. Pemenang lomba akan mendapat sertifikat dan uang pembinaan.

Adapun pemenang Kategori Film Pembelajaran, Juara 1 Sinta Nalita Sari Rahmawati (Univet Bantara Sukoharjo), Juara 2 Dwi Bayu Muastika (Universitas Pendidikan Ganesha), Juara 3 Dandi Ramadhan (Universitas Pendidikan Indonesia).

Kategori Video Tutorial, Juara 1 Bagas Syarifudin (Universitas Negeri Yogyakarta), Juara 2 Pandu Rudy Widyatama (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya), Juara 3 Bagaskara FKW (Univet Bantara Sukoharjo).

Kategori Media Pembelajaran Digital : Multimedia Pembelajaran Komputer, Juara 1  (Universitas Negeri Yogyakarta), Juara 2 (Universitas Pendidikan Indonesia), Juara 3 (Universitas Jember).

Kategori Media Pembelajaran Digital : Aplikasi Android, Juara 1 (Universitas Trunojoyo Madura), Juara 2 (Universitas Tanjungpura Pontianak), Juara 3 (Univet Bantara Sukoharjo).

Kategori Game Pembelajaran : Progam Komputer, Juara 1 (Universitas Trunojoyo Madura), Juara 2 (Universitas Tanjungpura).

Kategori Game Pembelajaran : Aplikasi Android, Juara 1 (Univet Bantara Sukoharjo), Juara 2 (Universitas Muhammadiyah Surakarta), Juara 3 (Universitas Pendidikan Indonesia).

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.