Prasis Semata PK TNI AU A-87 Latih Kemampuan IMPK dan Navigasi Peta di Wonogiri

Surakarta, kabarjoglo.com – Latihan Berganda (Latganda) bagi Prajurit Siswa (Prasis) Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) TNI AU angkatan ke-87, memasuki hari kedua di bawah komando Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., Komandan Lanud Adi Soemarmo. Pada hari Selasa (25/6/2024), para Prasis melaksanakan praktek Ilmu Medan Peta Kompas (IMPK) dan navigasi peta di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Latihan ini melibatkan perjalanan sejauh 9,5 km yang dimulai dari lapangan Jimbar menuju Desa Truka, melalui Dusun Sinung, Dusun Ngantap, Dusun Ngaluran, dan berakhir di Dusun Bayemharjo, Kecamatan Giritontro, Wonogiri. Setelah itu, Prasis akan melanjutkan latihan dengan mendirikan bivak.

Latihan IMPK ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan navigasi para Prasis agar mereka dapat memahami dan mengaplikasikan IMPK dengan baik di medan yang sebenarnya. Selain itu, latihan ini juga bertujuan agar Prasis mampu melaksanakan navigasi kompas siang dan navigasi peta dengan benar dan efisien.

Latihan berganda yang melibatkan 624 Prasis ini akan berlangsung hingga 3 Juli 2024, mencakup wilayah Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, dan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, dengan materi latihan yang bervariasi. Latihan ini didampingi oleh Komandan Skadik 403, Letkol Kes Bakti Joko S., S.Pd., M.Or., selaku Komandan Latihan (Danlat) dan para pelatih dari Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. (Pen Lanud Smo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan