Yonarmed 11 Kostrad Gelar Upacara Pengantaran Satgas Pamtas RI-Malaysia di Magelang

Magelang – Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad melaksanakan Upacara Pengantaran Satgas Pamtas RI-Malaysia yang berlangsung di Lapangan Apel Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad, Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa (06/08/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Walikota Magelang, Gubernur Akmil, Ketua DPRD, Sekda, Danrindam, Kapolresta, Kapolres Kota, Dandim, Danyonarmed 3 NP, Karumkit Dr. Soedjono, Camat, Danramil, Kapolsek, dan Kepala Lurah.

Walikota Magelang, Dr. H. Muchammad Nur Aziz, Sp.Pd., bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya, ia menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad yang terpilih sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Kaltim-Kaltara.

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Kaltim-Kaltara. Daerah perbatasan sering digunakan sebagai basis dan jalur kegiatan ilegal seperti illegal logging, illegal fishing, illegal mining, trafficking, penyelundupan miras, dan narkoba. Saya berharap Satgas Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad dapat meminimalisir kegiatan ilegal tersebut di daerah perbatasan RI-Malaysia,” ucap Dr. H. Muchammad Nur Aziz.

Lebih lanjut, Walikota Magelang mengingatkan para prajurit untuk menjaga kehormatan dan nama baik satuan serta TNI-AD pada umumnya. Ia menekankan pentingnya menjaga citra dan kredibilitas TNI, serta menghindari kesalahan prosedur, pelanggaran hukum, dan etika keprajuritan yang dapat menurunkan citra TNI di mata nasional dan internasional.

“Harapan saya, rekan-rekan bisa menjaga kehormatan dan nama baik satuan serta TNI-AD pada umumnya. Jaga citra dan kredibilitas TNI, serta hindari yang mengarah kepada kesalahan prosedur, pelanggaran hukum, dan etika keprajuritan yang dapat menurunkan citra TNI di mata nasional dan internasional,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Walikota Magelang memberikan beberapa pesan penting kepada prajurit, termasuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga semangat pantang menyerah, serta menjalankan tugas dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

“Jaga nama baik satuan, tingkatkan kedisiplinan yang tinggi, selalu waspada, dan jaga faktor keamanan, baik personel maupun materiil yang ada pada setiap prajurit. Laksanakan tugas dengan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI. Pahami tugas secara benar agar rekan-rekan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” pesan Walikota Magelang.

(Pen Yonarmed 11 Kostrad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan