Kompak dan Rukun, Warga RT 4 RW 1 Singopuran Kartasura, Gelar Gerak Jalan Tahunan untuk Mempererat Tali Persaudaraan

Sukoharjo – Warga RT 4 RW 1 Kampung Purbayan Singopuran Kartasura, kembali menggelar acara gerak jalan tahunan yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga. Acara yang berlangsung dengan penuh semangat ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari muda-mudi Karang Taruna, ibu-ibu, hingga bapak-bapak setempat.

Sri Wihartanto ketua  RT 4, dalam sambutannya, menekankan pentingnya kekompakan dan kerukunan dalam melaksanakan kegiatan bersama. “Yang paling utama adalah kekompakan dan saling menjaga. Dengan begitu, kita bisa terus bersatu dan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi semua warga,” ujarnya.

Acara ini dimulai dengan doa bersama sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT atas nikmat sehat dan berkah yang diberikan, sehingga seluruh warga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan antusias. Selain itu, panitia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur yang telah berkontribusi dalam bentuk materi maupun tenaga, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk terus diadakan setiap tahun. Selain untuk memupuk kebersamaan, juga menjadi momen bagi kita semua untuk menjaga kesehatan melalui olahraga,” tambah Ketua RT.

Lebih lanjut bendahar RT 4 Joko Budianto menambahkan , acara gerak jalan ini merupakan bagian dari dua kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh RT 4, selain keramaian warga. Kegiatan ini diharapkan dapat terus memotivasi warga untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas lingkungan, baik dalam hal gotong-royong, kebersihan, maupun kegiatan sosial lainnya.

Dengan semangat kebersamaan yang kuat, warga RT 4 RW 1 berharap agar suasana harmonis dan penuh kekeluargaan ini dapat terus terjaga di masa mendatang. “Harapannya, kita bisa terus menjaga kekompakan dan saling berinteraksi dengan baik, agar lingkungan kita semakin nyaman dan rukun,” tutup Bendara RT.

Acara diakhiri dengan salam dan doa untuk keberlangsungan persaudaraan yang kuat di antara warga. Semoga kegiatan tahunan ini dapat menjadi inspirasi bagi lingkungan lainnya untuk terus mempererat tali persaudaraan melalui kegiatan positif seperti ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan