Tekan Angka Kelahiran, Babinsa Purwosari Laksanakan Pendampingan Pelayanan KB Kepada Warga

SURAKARTA | KABARJOGLO.COM – Bertempat di Perumahan Warga diwilayah Kelurahan Purwosari Kecamatan Laweyan, Babinsa Kelurahan Purwosari Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Murdianto dan Sertu Teguh Pria melaksanakan pendampingan kader kesehatan dalam pendataan warga yang bersedia melaksanakan KB di wilayah binaan, Senin (12/08/2024).

Ditegaskan Sertu Murdianto peran serta Babinsa dalam ikut mensukseskan adanya program keluarga berencana adalah ikut mensosialisasikan tentang pentingnya KB di wilayah binaan serta ikut menjaga ketertiban dan keamanan saat pelaksanaan pendataan.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan pendampingan KB ini juga mendukung salah satu program KB kesehatan dan dilaksanakan secara rutin bentuk penjabaran kegiatan ini adalah kami selaku Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan/melaksanakan KB baik pria ataupun wanita.”tuturnya.

“Pendataan dan pelayanan KB ini sangat membantu program pemerintah untuk menekan angka kelahiran serta upaya mensejahterakan warga masyarakat dan yang paling penting dapat melahirkan keturunan yang lebih produktif dan berencana.”imbuhnya.

“Sudah menjadi komitmen kami selaku Babinsa untuk senantiasa hadir dan berada ditengah-tengah masyarakat serta turut serta dalam mensukseskan program-program pemerintah.”tukasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan