Parade Satwa Spektakuler Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-79: Atraksi Edukatif dan Menarik di Solo Safari.

SOLO – Sabtu, 17 Agustus 2024, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Lembaga Konservasi Indonesia menggelar sebuah acara khusus yang penuh warna, yaitu “Parade Satwa”. Acara ini dimulai dari gerbang utama, melalui area muara, dan berakhir di Camel Ride. Parade ini tidak hanya menjadi daya tarik hiburan, tetapi juga merupakan bentuk edukasi yang penting bagi para pengunjung.

“Parade Satwa ini tidak hanya diselenggarakan pada 17 Agustus, tetapi juga pada acara-acara khusus lainnya. Namun, mengingat hari ini adalah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kami membuatnya lebih spesial,” ujar Rio Mahendra as GM Solo Safari.

“Kami ingin memberikan edukasi baru kepada pengunjung, karena sebagai lembaga konservasi, peran kami bukan hanya untuk menampilkan satwa, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya konservasi.”

Parade ini menampilkan beragam satwa, termasuk unta, binturong, ular, reptil, dan buaya kecil, serta kuda. Satwa-satwa yang dilibatkan adalah satwa jinak, sehingga pengunjung dapat melihat mereka dari dekat dengan aman. Tidak hanya itu, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan, para staf yang terlibat dalam parade ini mengenakan pakaian khas daerah dan face painting bertema Jungle, memberikan suasana yang semakin meriah dan unik.

Ini merupakan kali kedua Parade Satwa diadakan, setelah pertama kali digelar tahun lalu. Tahun ini, bertepatan dengan hari Sabtu, jumlah pengunjung membludak, menjadikan parade ini sebagai salah satu acara paling dinanti.

Selain Parade Satwa, rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Kemerdekaan juga akan berlanjut esok hari dengan acara Yoga kelas mulai pukul 07.00 hingga 09.00 pagi. Acara ini terbuka bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi.

Salah satu pengunjung yang hadir, yang mengenakan pakaian tradisional Betawi, menyatakan kekagumannya terhadap parade ini. “Baru pertama kali saya pakai lurik, rasanya nyaman meskipun blangkonnya sedikit panas. Saya sangat menghormati budaya dan senang bisa berpartisipasi dalam acara ini,” ujarnya dengan antusias.

Parade Satwa ini tidak hanya memperingati kemerdekaan, tetapi juga mengingatkan kita akan pentingnya melestarikan satwa dan lingkungan. Kegiatan ini berhasil menggabungkan hiburan dengan edukasi, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan