Komandan Lanud Adi Soemarmo Pimpin Sertijab Komandan Wingdik 400/Matukjur

Surakarta – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Wing Pendidikan 400/Matukjur dari Kolonel Pas RH. Aritonang S.Ikom., M.Han., kepada Kolonel Pom Istiawan, S.M., M.M., di lapangan Dirgantara. Kamis (18/07/2024).

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan dengan upacara militer yang diikuti personel Lanud Adi Soemarmo dan para siswa Skadron Pendidikan (Skadik) jajaran Wingdik 400/Matukjur. Upacara serah terima jabatan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah pejabat baru oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo, penandatanganan pakta integritas, pelepasan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta penyerahan Sempana Wingdik 400/Matukjur.

Dalam amanatnya, Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan realisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Udara yang memiliki nilai dan arti strategis. Hal ini berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan personel guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Lanud Adi Soemarmo.

Sejauh ini peran Komandan Wingdik 400/Matukjur yang selama ini dijabat oleh Kolonel Pas RH. Aritonang, S.Ikom., M.Han., telah memberikan kontribusi terhadap keberhasilan tugas Lanud Adi Soemarmo. Mewakili warga Lanud Adi Soemarmo, Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan penghargaan yang tinggi disertai ucapan terima kasih, atas loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas yang diemban.

Lebih lanjut, Komandan Lanud Adi Soemarmo mengucapkan selamat kepada Kolonel Pom Istiawan, S.M., M.M., yang telah mendapat amanah jabatan sebagai Komandan Wingdik 400/Matukjur Lanud Adi Soemarmo, dengan harapan selain melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh pejabat sebelumnya, juga harus terus mengembangkan dan mencari terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas di Lanud Adi Soemarmo. Karena tantangan tugas kedepan yang kita hadapi tentunya akan semakin kompleks.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan