Babinsa Melaksanakan Patroli Malam Guna Memberi Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Masyarakat

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Babinsa Desa Banjarharjo Koramil 03/Kebakkramat Koptu Rahmawan melaksanakan patroli malam di wilayah Desa binaan pada hari Selasa ( 05/2/2019 ). Hal ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban seorang Babinsa, target patroli adalah pos ronda dan tempat-tempat anak muda biasa nongkrong.

Koptu Rahmawan menyampaikan pesan kepada warga, agar meningkatkan kewaspadaan untuk ikut mengawasi lingkungan utamanya pada malam hari untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. “Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab Babinsa saja, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama dan jika ada sesuatu yang mencurigakan seperti orang tidak di kenal agar segera menginformasikan kepada kami agar bisa segera kita tindak lanjuti,” ujar Babinsa.

Mendapat kunjungan dari Babinsa warga merasa senang dan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari Bapak Babinsa, dan warga berharap agar kegiatan tersebut ditingkatkan lagi pelaksanaannya.

Danramil 03/Kebakkramat Kapten Cba Suryanto mengatakan, “yang dilakukan oleh Babinsa merupakan hal yang positif sebagai wujud kebersamaan soliditas dan sinergitas kemitraan yang bisa dijadikan sarana pendekatan kepada masyarakat dan ajang silaturahmi. Sehingga apabila ada hal hal yang menonjol terjadi di wilayahnya, Babinsa segera temu cepat dan lapor cepat”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan