Kepedulian Anggota Pos Laktutus Bantu Warga Membawa Kayu Bakar

Kabarjoglo.com – Inilah Kepedulian personel Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF R 408/SBH kepada warga di wilayah perbatasan semakin kokoh. Hal itu terlihat ketika salah seorang personel Satgas Pos Laktutus Membantu warga Desa membawa kayu api Di Desa Fohoeka Dusun Laktutus kecamatan Nanaet Dua Besi Kab Belu. ( Jumat 08/02/2019).

Pada hari Jumat Pukul 14.25 2 personel pos Laktutys yaitu Serda H.C.Nainggolan dan kopda Sumardi sedang berjala-jalan menyusuri daerah desa binaannya, seiringnya mereka sedang berjalan, 2 Personel pos laktutus berpapasan dengan warga yang sudah berumur sedang membawa kayu dengan dijunjung diatas kepala. Personel pos melihat mama tua tersebut sudah sangat kelelahan dan personel pos langsung membantu membawakan kayu api itu menuju kerumah Mama Meli.

Personel pos menanyakan jauh dari tempat dia mengambil kayu dengan rumahnya memakan jarak lebih kurang 3 kilo. Sulitnya medan dan jauhnya lokasi Rumah Ibu Meli Merek seakan menggugah kepedulian personel Satgas untuk ikut serta membantu membawakan Kayu Bakarnya.

Upaya itu juga merupakan salah satu langkah yang harus dilakukan oleh para personel Satgas Yonif Raider 408/SBH adalah Teritorial terhadap Masyarakat dan desa binaannya.

Komandan Pos Laktutus Yaitu Sertu Bambang Margini mengatakan, bahwa kita akan terus memberikan dan membantu warga sekitar. Sebisa mungkin, kita berikan kepedulian dan bantuan ekstra ke warga di sini, Keberadaan kami di sini ingin memberi makna bagi masyarakat. Tidak hanya dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa di wilayah perbatasan, namun juga membantu Masyarakat dimasing-masing desa binaaan.

Sumber : Pratu Imron Yonif Raider 408/Sbh

Editor : Arda 72

Pos terkait

Tinggalkan Balasan