Karang Taruna Kayuloko Dibekali Wasbang Oleh Batuud Koramil 17/Sidoharjo

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Tumbuhkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air, semangat Kebangsaan dan berwawasan kepada generasi muda, Danramil 17/Sidoharjo Kapten Inf Hengky Nur Cahyadi melalui Batuud Pelda Sugiharto memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Karang Taruna.

Batuud menyampaikan, pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada generasi muda dalam hal ini karang taruna Kelurahan Kayuloko tersebut dalam rangkaian kegiatan pelatihan karang taruna, kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Kelurahan Kayuloko, Kamis(26/9).

Karang Taruna adalah Organisasi Sosial sebagai wadah pengembangan bagi generasi muda yang tumbuh dan berkembang di wilayah desa/ kelurahan, untuk itu penting sekali diberikan pengetahuan wawasan kebangsaan agar para generasi muda yang tergabung dalam wadah organisasi kepemudaan ini tergugah semangatnya untuk senantiasa membawa karang taruna yang kreatif, disiplin, kritis, bertanggung jawab dan berakhlak mulia yang diharapkan akan banyak memberikan kontribusi dan berprestasi.

Batuud menambahkan, dalam pemberian materi tentunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, juga dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan-santun dan kegiatan kemasyarakatan. Sehingga tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan dan nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI, imbuhnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Danramil 17/Sidoharjo yang diwakili Pelda Sugiyarto, Kapolsek Sidoharjo yang diwakili Aiptu Suripto, Lurah Kayuloko Eko Suparyadi, Ketua koordinator PKK Kecamtan Kusmini, Anggota Karang Taruna Kelurahan Kayuloko 35 orang, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan