ACT Solo Berikan Layanan Makan Gratis sebagai Bentuk Kepedulian Atas Mewabahnya Virus Corona

ACT Solo Berikan Layanan Makan Gratis sebagai Bentuk Kepedulian Atas Mewabahnya Virus Corona


Surakarta, Kabarjoglo.com – Situasi yang belum membaik di Kota Solo karena dampak Covid-19 menjadi keresahan bagi para pekerja harian seperti driver ojek online dan pedagang kaki lima. Kali ini lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo hadir dengan program layanan makan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan selama 10 hari kedepan. Sekitar 100 paket makan gratis dibagikan kepada masyarakat yang dilaksanakan di basecamp driver ojek online di daerah Laweyan.

Hal tersebut disambut baik oleh masyarakat maupun driver ojek online, seperti yang diungkapkan oleh Roni Ketua Komunitas Driver Ojek Online “ Saya mewakili teman-teman driver sangat bersyukur dengan adanya layanan makan gratis dari ACT, karena virus ini dampaknya sangat luar biasa bagi kami selaku driver ojek onlie, kadang seharian kami hanya mendapat dua kali orderan saja, yang mana itu tidak cuku untuk memenuhi kebutuhan makan keluarga” Ujar Roni

Selain menggelar layanan makan gratis untuk pekerja informal maupun pekerja harian, ACT Solo juga membagikan makanan untuk tim medis Rumah Sakit Umum Paru (RSUP) Surakarta sebagai garda terdepan dalam penangan pasien Covid-19.

Kepala Cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro dalam kesempatannya menjelaskan “Sebagai bentuk keprihatinan kita atas dampak wabah Covid-19 ini, ACT Solo mengupayakan untuk memberikan bantuan berupa layanan makan gratis selama 10 hari kedepan yang di gelar juga di 10 titik di area Solo Raya, tidak hanya untuk pekerja harian saja, tetapi layanan makan gratis ini akan menjangkau untuk tim medis yang menangani pasien Covid-19 ” Jelas Septi.

Ia juga menambahkan seiring dengan berjalannya program layanan makan gratis, ACT Solo juga akan menggelar program operasi beras gratis untuk masyarakat prasejahtera yang menjadi korban dampak penyebaran Covid-19 di daerah-daerah yang sedang diisolasi karena ada korban positif Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan