Ketua FBM, Dr. BRM Kusuma Putra, S.H, M.H mengapresiasi acara Halal Bi Halal Keluarga Putra Putri trah Mataram Catur Sagotrah.

SOLO, Kabarjoglo.com – Ketua Umum Yayasan Forum Budaya Mataram, Dr. BRM Kusuma Putra, S.H, M.H mengapresiasi acara Halal Bi Halal dalam rangka perayaan Idul Fitri 1444H yang di selenggarakan oleh Keluarga Putra Putri trah Mataram Catur Sagotrah.

Kehadiran putra putri trah Mataram pada acara Halal bi Halal menjadi bukti nyata, bahwa tali silaturahmi di antara mereka selama ini terjalin dengan baik.

Bacaan Lainnya

Meski baru sebagian saja yang hadir, namun secara simbolik kehadiran mereka dapat menjadi cermin keberlangsungan silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik. Apalagi di era seperti sekarang ini, tehnologi dapat membantu jalinan tali silaturahmi tanpa batas jarak dan waktu.

Sebagai generasi penerus trah Mataram, hendaknya para pewaris memiliki visi dan misi yang sama dalam mengemban kewajiban, menjaga dan melestarikan budaya. Sejalan dengan misi dan visi bangsa tentang pembangunan karakter melalui budaya kearifan.

Untuk itu kebersamaan sangat penting dalam upaya pelestarian tersebut. Sebab tanpa kebersamaan, mustahil warisan budaya peninggalan para leluhur dapat terjaga dengan baik.

Peran generasi muda dalam menjaga keberlangsungan adat, budaya dan tradisi, sebut Ketua FBM di nilai sangat penting. Sebab dari pundak merekalah keberlangsungan warisan budaya lestari dan terjaga sepanjang masa.

Untuk itu regenerasi dalam sebuah keluarga besar adalah keniscayaan. Sebab berlangsungnya sebuah peradaban tak lepas dari peran generasi selanjutnya.

Untuk itu Ketua FBM berharap, para pewaris Mataram dapat menjadi contoh di tengah masyarakat dalam upaya pelestarian budaya. Sebab dari merekalah sumber salah satu peradaban budaya bangsa ini ada.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan