RAKERNAS PSH Pilangbango 2024 di Sleman: Memantapkan Visi dan Misi Dasa Warsa Kedua

Sleman – Persaudaraan Setia Hati Pilangbango (PSHP) menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) 2024 selama 2 hari ,dan dihadiri oleh cabang-cabang PSH Pilangbango dari berbagai wilayah seperti Jawa Tengah, Cilacap, Wonosobo, Boyolali, Sukoharjo, DIY, Jawa Timur, Surabaya, Malang, Jawa Barat, Jakarta, Bogor, dan cabang-cabang lain di seluruh Indonesia.bertempat di Gedung SDN Turi 02, Jalan Sleman – Turi, Bandaran, Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu (2/6/2024).

RAKERNAS 2024 ini turut dihadiri oleh Dewan Pusat PSH Pilangbango Darmo Sanjoto Sudagung, S.H. (Malang) dan Ketua Umum PSH Pilangbango, Drs. Bambang Dwi Tunggal (Madiun), serta perwakilan dari berbagai cabang dan departemen dalam kepengurusan PSH Pilangbango Indonesia. Acara ini merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Nasional (MUNAS) PSH Pilangbango, bertujuan untuk memantapkan kuantitas dan kualitas organisasi di dasa warsa kedua keberadaannya.

Bacaan Lainnya

Dalam RAKERNAS ini, setiap departemen dan divisi kepengurusan pusat PSH Pilangbango memaparkan rencana kerja dan target pencapaian mereka. Program-program ini disusun sebagai bentuk kesiapan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab untuk memajukan dan memperkokoh PSH Pilangbango di Indonesia.

Ketua Umum PSH Pilangbango, Drs. Bambang Dwi Tunggal, menyatakan bahwa RAKERNAS 2024 yang diselenggarakan di Sleman merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sebelumnya di Madiun dan Wonosobo. “Di Madiun, kita mengadakan MUNAS/MUBES PSH Pilangbango, dan di Wonosobo, kita mengadakan Pelantikan Pengurus Pusat PSH Pilangbango. Pada RAKERNAS 2024 ini, kita menyusun program kerja untuk periode 2024 hingga 2028,” jelas Bambang.

Bambang menambahkan, “Program kerja PSH Pusat akan diimplementasikan di cabang-cabang. Selama empat tahun kepengurusan Setia Hati Pilangbango 2024 hingga 2028, kita sudah mempunyai pedoman kerja yang harus dilaksanakan dengan baik sebagai bagian dari organisasi Setia Hati.”

Ketua Panitia RAKERNAS PSH Pilangbango 2024, M. Saefudin Diergo, menjelaskan bahwa acara ini merupakan tindak lanjut dari hasil MUNAS di Madiun. “Kami telah mempersiapkan acara ini sejak sebelum puasa. Alhamdulillah, kami dapat memfasilitasi jajaran pengurus pusat PSH Pilangbango Indonesia untuk melaksanakan RAKERNAS di SD Negeri Turi 02 Sleman,” kata Saefudin.

Saefudin juga mengungkapkan harapan dan target dari RAKERNAS ini. “Kami berharap administrasi PSH Pilangbango menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dengan adanya program kerja dan kurikulum dari masing-masing bidang, diharapkan dapat menunjang sumber daya seluruh anggota Setia Hati Pilangbango,” pungkasnya.

RAKERNAS PSH Pilangbango 2024 di Sleman diharapkan mampu membawa perubahan positif dan memperkuat organisasi untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan demi kemajuan PSH Pilangbango Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan