HUT 10th PSH Pilangbango Indonesia Gelar 4 Acara Sekaligus di Cabang Sukoharjo

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Persaudaraan Setia Hati Pilangbango (PSHP) cabang Sukoharjo menggelar 4 kegiatan sekaligus di bulan Suro atau Agustus diantaranya peringatan 10 tahun PSHP Indonesia , Peringatan 7 tahun PSHP cabang Sukoharjo, keceran kadhang (warga) baru PSHP dan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 bertempat di desa Sanggung, Gatak, Sukoharjo. Sabtu (19/08/2023) Kemarin Malam.

Acara dihadiri langsung ketua umum PSHP Madiun Bambang Dwi Tunggal beserta sesepuh PSHP Pusat, Letkol Boby Gaol dari Mabes TNI AD, Ketua Rescue 79 Budi AJM, turut hadir pula perwakilan pemerintahan Desa Sanggung, perwakilan Polsek dan Koramil Gatak, juga kadhang PSHP Boyolali beserta tamu undangan lain.

Bacaan Lainnya

Adapun rangkaian kegiatan inti bakti sosial santunan fakir miskin , donor darah acara peringatan HUT RI 78 sekaligus HUT PSHP 10 tahun dan 7 tahun untuk PSHP Cabang Sukoharjo dan keceran atau pengesahan warga baru.

Dalam kesempatan Bambang Dwi Tunggal selaku Ketua Umum PSHP menyampaikan ada 4 acara sekaligus di tanggal 19 Agustus 2023, nomor satu peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 , kedua memperingati satu dasawarsa lahirnya SH Pilangbango , ketiga Sapta Warsa atau 7 tahun keberadaan SH Pilangbango Sukoharjo dan ke-4 adalah keceran kadang baru.

” Alhamdulilah malam ini kita juga bisa kecer kadhang-kadhang yang berpangkat nggih, ada Letkol Boby karena beliau sangat Simpati dengan keberadaan SH Pilangbango yang sampai saat ini terus berada dalam keadaan tentram damai dan tanpa pernah ada masalah dan ada tidak pernah berkonflik dengan siapapun dan bisa ngremboko sampai kemana-mana ” Jelasnya

HUT ke 10th PSHP Indonesia bertemakan “Asih Kinasih Winasis Wicaksana” membawa pesan semua kadang SH Pilangbango menanamkan Asih Kinasih yaitu rasa welas asih kepada siapa saja bukan hanya dengan sesama saudara SH Pilangbango namun dengan semua saja.

Winasis memiliki maksud semua kadang  diharapkan memiliki suatu skill skill tertentu itu untuk dikembangkan sesuai dengan bidangnya masing-masing jadi dalam pengembangan SH Pilangbango itu tidak harus melalui jalur pencak saja yang bisa memiliki watak bisa memiliki teknik-teknik peternakan, perikanan, pertanian.

Silahkan dikembangkan dengan merangkul bertindak sehingga watak winasis atau kemampuan skill itu bisa ditularkan kepada siapa saja, sehingga bisa tumbuh tidak hanya pencak silat saja namun bisa menggunakan bidang-bidang lain yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Wicaksana adalah memiliki watak bijaksana watak kebaikan Nggih bisa diterima oleh semua pihak sehingga kebijaksanaan inilah yang diharapkan bisa membuat kadang-kadang SH Pilangbango bisa diterima oleh berbagai pihak bisa diterima oleh berbagai kalangan adalah bahasa cinta kasih dan welas asih.

Harapannya SH Pilangbango Cabang Sukoharjo terus berkembang  ngremboko Biar semakin tambah kadang-kadang baru sehingga apa yang terjadi tujuan kita yaitu mengembangkan SH Pilangbango di manapun.

Diketahui SH Pilangbango saat ini sudah memiliki 35 cabang di seluruh Indonesia dan 4 sekertariat di luar negeri dan dalam waktu dekat akan didirikan cabang Sragen dan cabang Sukabumi.

Lebih lanjut Letkol Boby Gaol usai acara keceran mengucap syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa malam hari ini malam yang super spesial.

” saya secara pribadi bangga bahagia bisa bersama-sama saudara SH Pilangbango terutama dengan bapak ketua umum kebetulan Beliau juga duduk di samping kiri beliau, pelan-pelan saya amati tadi ketua-ketua yang telah ditorehkan oleh para pendahulu kita pejuang-pejuang sejati kalau menurut saya bahkan pendiri kita itu di penjara di berbagai tempat Demi Indonesia dan malam hari ini kita kemas acara ini yang pertama merayakan itu 78 hari kemerdekaan Indonesia juga HUT Pilangbango ” ucapnya

letkol Boby sampaikan sangat percaya keputihan kemeja ini bukanlah mengandalkan kekuatan seperti mengandalkan hati nurani masyarakatnya untuk negaranya, itu yang diambil hikmahnya tadi teman-teman tetap rendah hati andalkan Tuhan yang maha kuasa dan kemampuan belajar dan belajar seperti kata Rama Bambang  tadi dahulukan orang lain baru kita.

” Dan saya tutup Saya sangat bangga bergabung dengan saudaraku dan ketua dengan rekan-rekan dimanapun berada Semoga ke depan Pilangbango makin banyak dicintai masyarakat, kita sebagai pijar positif dari organisasi yang seporting demikian kami sampaiakan terima kasih assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ” Tutup letkol Boby Gaol.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan