Kodim 0735/Surakarta Rayakan HUT RI Ke-79 dengan Perlombaan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Surakarta – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia selalu menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru negeri. Kegiatan seperti upacara, karnaval, perlombaan, dan berbagai aktivitas lainnya mewarnai perayaan ini.

Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-79, Kodim 0735/Surakarta menyelenggarakan sejumlah perlombaan dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini melibatkan anggota dan keluarga dari berbagai Koramil yang berada di bawah naungan Kodim 0735/Surakarta.

Bacaan Lainnya

Perlombaan tersebut diadakan pada Sabtu (10/08/2024) di Lapangan Upacara Makodim 0735/Surakarta, yang terletak di Jln. A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan. Acara dimulai dengan senam pagi bersama sebelum memasuki rangkaian perlombaan, seperti Balap Karung, Tarik Tambang, Balap Kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol, dan berbagai lomba menarik lainnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0735/Surakarta, Letkol Inf Eko Hardianto S.H., M.I.P., bersama Ketua Persit KCK Cabang L Kodim 0735/Surakarta, Ny. Rina Eko Hardianto. Tidak hanya itu, seluruh anggota militer dan PNS di lingkungan Kodim 0735/Surakarta, beserta keluarga dan anak-anak, juga turut memeriahkan acara ini.

Letkol Inf Eko Hardianto menyatakan bahwa perayaan HUT ke-79 RI ini diadakan untuk memeriahkan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. “Momen ini merupakan wujud syukur kita atas kemerdekaan yang telah diraih, sekaligus untuk menjaga keharmonisan dan kerukunan di antara kita sebagai simbol persatuan dalam menjaga kedaulatan negara,” ungkapnya.

“Kita patut bersyukur telah lahir di masa yang sudah merdeka. Kini, tugas kita adalah menjaga kemerdekaan ini agar bangsa tetap stabil, guyub, dan bersatu,” lanjutnya.

Selain perlombaan, Kodim 0735/Surakarta juga bekerja sama dengan Bens Medika Laboratorium Medis yang berlokasi di Jln. Adi Sucipto No.99, Paulan, Colomadu, untuk memberikan pemeriksaan kesehatan gratis. Konsultan Mata dari Optik Kencono Semarang juga hadir untuk memberikan pelayanan pemeriksaan mata secara cuma-cuma.

“Kegiatan lomba ini akan dibagi sesuai kelompok, ada lomba untuk ibu-ibu Persit, bapak-bapak, dan juga untuk anak-anak,” tambah Dandim. Ia juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam setiap perlombaan, karena menang atau kalah merupakan hal yang biasa dalam sebuah kompetisi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan