Hadirkan Dr. Joe Jumintono dari FPTV UTHM Malaysia untuk Tingkatkan Kompetensi Menulis Artikel Ilmiah Terindeks Scopus bagi Dosen Jurusan Desain FSRD ISI Surakarta

Hadirkan Dr. Joe Jumintono dari FPTV UTHM Malaysia untuk Tingkatkan Kompetensi Menulis Artikel Ilmiah Terindeks Scopus bagi Dosen Jurusan Desain FSRD ISI Surakarta

Solo, Kabarjoglo.com – Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 16 dosen baik dari Prodi Desain Komunikasi Visual maupun Prodi Desain Interior yang tergabung dalam Jurusan Desain FSRD ISI Surakarta ini dalam rangka meningkatkan kompetensi di bidang penulisan artikel ilmiah yang terindeks Scopus, maka untuk itu diadakan “Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Terindeks Scopus”.

Kegiatan ini diadakan pada Senin, 18 November 2019 di Ruang Rapat Gd. V, Lantai 2, Jurusan Desain FSRD ISI Surakarta Kampus Mojosongo mulai jam 09.00 – 15.00 wib ini dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya, yaitu Dr. Joe Jumintono dari FPTV UTHM Malaysia (Universiti Tun Hussein Onn, Malaysia).

Narasumber memberi pelatihan langsung berupa materi seputar Scopus, pengenalan Mendeley, tata cara pengutipan (citasi), menulis artikel ilmiah yang sesuai gaya selingkung, tips dan trik agar artikel ilmiah bisa terindeks Scopus, dan strategi lainnya.

Workshop yang dirancang dengan format santai namun bisa fokus ke materi yang dipaparkan oleh narasumber yang menjadi dosen di FPTV (Fakulti Pendidikan Teknikal dan Vokasional) UTHM Malaysia sehingga diharapkan dari kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan menulis ilmiah di jurnal internasional terindeks Scopus.

Target dari kegiatan ini tulisan dari dosen di Jurusan Desain FSRD ISI Surakarta dapat dimuat di jurnal internasional dan terindeks Scopus sebagai bagian dari komitmen pengembangan diri dan kualitas kelembagaan kampus.

Selain itu, workshop ini sebagai rintisan awal kerjasama antar perguruan tinggi ISI Surakarta dengan UTHM Malaysia kedepannya.

Rilis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan