Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Unjuk Karya Graffiti Massal dalam Event “Soloborasi#5” dengan Tema Kopi Nusantara

Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Unjuk Karya Graffiti Massal dalam Event “Soloborasi#5” dengan Tema Kopi Nusantara

Solo, Kabarjoglo.com – Aksi kreatif ini sebagai rangkaian event Soloborasi#5 oleh Dinas Pariwisata Kota Surakarta*.Dengan tema “Semerbak Wangi Kopi di Slamet Riyadi” dengan 4 (empat) subsektor kreatif dari kuliner, desain produk, televisi dan radio, juga desain komunikasi visual.

Event Soloborasi#5 yang akan dibuka oleh.Drs. Hasta Gunawan, M.M. sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Surakarta* ini dilaksanakan pada Minggu, 24 November 2019 mulai jam 06.00 wib – selesai di lokasi Depan Loji Gandrung, Car Free Day, Slamet Riyadi Surakarta dengan seremonial membuka tirai penutup sebuah manekin yang mengenakan dresscode bertema motif kopi.

Sekitar 30an mahasiwa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, angkatan 2019 akan beraksi lewat graffiti massal di media triplek besar berjumlah 5 (lima) buah berukuran sekitar 244 cm x 610 cm.

Karya graffiti berupa simbolisasi seputar sejarah kopi, jenis, rupa, rasa, dan aroma kopi di nusantara, proses pembuatan kopi, gaya hidup penggemar kopi, dan visual lainnya yang terkait kopi nusantara.

Aksi seni ini akan juga mengajak masyarakat pengunjung Car Free Day ikut menggoreskan kuas dengan cat tembok berwarna di media triplek sebagai wujud keterlibatan masyarakat untuk mendukung industri kreatif yang digalakkan oleh pemerintah.

Selain itu ada hiburan pertunjukan Ketoprak Ngampung Art Camp, workshop industri kreatif, juga akan pembagian 500 cup kopi yang disajikan langsung oleh para barista di Kota Solo dan pembagian 300 kue leker.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan