Danramil Juwiring Bersama Petani Melaksanakan Gropyokan Tikus

Klaten,Kabarjoglo.com – Hama tikus merupakan musuh utama para petani karena dapat merugikan petani. Untuk itu Danramil 21 Juwiring Kapten Inf Joko Hariyanto Dan Serma Lamiyo Babinsa Ds. Trasan Juwiring Koramil 21 Juwiring Kodim 0723 Klaten bersama kelompok tani dan PPL memberantas hama tikus dengan Gropyokan, Jum’at (4/1/2019).

Metode Gropyokan ini dianggap ampuh dalam mengurangi angka hama tikus yang meresahkan petani. Selain itu dengan memberantas hama tikus secara bersama secara tidak langsung menumbuhkan semangat gotong-royong antara Babinsa dan petani yang dilakukan berurutan dari sawah satu ke sawah yang lainnya dalam mengatasi hama tikus di sawah mereka.

Sebelum kegiatan dilaksanakan para petani diberikan sosialisasi berbagai cara pengendalian hama yang tepat sesuai dengan arahan dari PPL.

Pemberantasan hama tikus ini sebagai upaya mengurangi serangan tikus terhadap tanaman padi baik di awal masa tanam maupun menjelang masa panen.

“Terima kasih kepada Bapak Danramil dan Babinsa yang sudah bersedia membantu memberantas hama tikus tersebut” tutur salah satu petani.

Diharapkan kegiatan pemberantasan haman tikus ini dapat membuahkan hasil yang maksimal sehingga dapat berdampak pada meningkatnya hasil panen kelak sehingga membantu mewujudkan program ketahanan pangan Kab Klaten.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan