KSPPS KOSSUMA CITA MANDIRI SUKOHARJO GELAR WORKSHOP PERENCANAAN KEUANGAN UNTUK UMKM.

Sukoharjo – Pengurus KSPPS Kossuma Cita Mandiri menggelar kegiatan Workshop. Workshop Perencanaan Keuangan untuk UMKM ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 29 Juli 2023 di Rumah Makan Soto Pak Harto Sukoharjo. Workshop diselenggarakan bekerjasama dengan Pimpinan Daeah Salimah Sukoharjo ditujukan untuk para nasabah KSPPS Kossuma Cita Mandari dan UMKM yang ada di Sukoharjo. Workshop dihadiri oleh 60 peserta yang memiliki UMKM diwilayah Sukoharjo.
Dalam sambutannya Sekretaris Pengurus KSPPS Kossuma Cita Mandiri, Rosiena Retno Suryani, S.T menyampaikan bahwa workshop ini diselenggarakan dalam rengka pembinaan bagi anggota nasabah Kossuma Cita Mandiri dan dibuka untuk UMKM yang bukan nasabah agar mereka dapat mengembangkan usahanya dengan meningkatkan manajemen keuangan.
Sementara Seti Rahayu, S.Pd selaku ketua pengawas KSPPS Kossuma Cita Mandiri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus atas terselenggaranya workshop ini. Arin Rahmawati, S.Pd. selaku ketua PD Salimah Sukoharjo menambahkan dalam sambutannya terkait workshop ini
Sambutan ditutup oleh Drs. Ade Miftahudin perwakilan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sukoharjo yang menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan workshop ini karena bukan hanya untuk anggota nasabah KSPPS Kossuma Cita Mandiri tetapi juga untuk UMKM diluar anggota.
Materi diberikan dalam dua sesi terkait pengelolaan keuangan dan investasi. Sesi pertama disampaikan oleh Agustin Dyah Utami, S.T., S.Kom, AWPs terkait dengan beberapa hal yang biasa mengakibatkan kebocoran usaha baik kebocoran yang besar dan halus. Materi kedua terkait investasi disampaikan oleh Robani, S.T., RFP mengapa penting untuk berinvestasi dan kapan kita sebaiknya berinvestasi.
Acara ditutup dengan pemberian informasi terkait program yang ada di KSPPS Kossuma Cita mandiri dan pemberian doorprice dari sponsor yang dipandu oleh Muslihatun, S.Pd.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan