Koramil 15 Gemolong : Puluhan Siswa SMA Muh 2 Gemolong diberikan Pelatihan PPBN

Sragen, Pendidikan kewarganegaraan wajib diajarkan sejak dini, untuk meningkatkan rasa cinta tanah air. Pengajaran ini masuk dalam kurikulum wajib yang harus diajarkan di tiap jenjang pendidikan. Dalam kehidupan negara, pendidikan kewarganegaraan tidak hanya berperan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air saja, melainkan juga diperlukan dalam bela negara.

Seperti yang dilakukan Serda Eko Anggota Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan pembinaan PPBN kepada 258 siswa siswi SMA Muh 2 Gemolong, Selasa ( 19/09/2023 )

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada siswa sejak dini karena kedepan mereka inilah yang akan menjadi generasi penerus bangsa maka dari itu belaneg dan Wasbang harus di berikan dan ditanamkan.

Serda Eko menjelaskan tentang Empat Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika serta tiga unsur pokok Bela negara maupun Wasbang yaitu Rasa kebangsaan, Paham Kebangsaan, dan Semangat Kebangsaan.
“ Wawasan kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan, seperti penjajahan oleh Portugis, Belanda, Inggris, dan Jepang “ beber Eko.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan