Siswa Dikmata TNI AL 44/1 Satdik-2 Kodiklatal Menuntaskan Lattek Tahap Dasar Keprajuritan.

Surabaya – Sebanyak 100 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 Gelombang 1 Tahun Anggaran 2024 Satuan Pendidikan (Satdik)-2 Makassar Kodiklatal telah menyelesaikan seluruh rangkaian Latihan Praktek (Lattek) Tahap Dasar Keprajuritan (Sarrit). Upacara penutupan Lattek Berganda ini dipimpin oleh Komandan Satdik-2 Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Teddy Barata, di Lapangan Apel Mako Satdik-2 Kodiklatal, Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar, pada Senin (3/6/2024).

Dalam sambutannya, Komandan Satdik-2 menegaskan bahwa tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih. Kegiatan latihan praktek ini sangat penting dan bersejarah bagi para siswa, karena tahap dasar keprajuritan ini membentuk pola dan doktrin pembinaan yang mengakar pada nilai-nilai kebanggaan dan kehormatan sebagai prajurit Jalasena.

Sebagai Pimpinan Latihan (Pimlat), Dansatdik-2 menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel, pelatih, dan pendukung atas kerjasama dan dedikasinya, sehingga Lattek Berganda tahun anggaran 2024 dapat terlaksana dengan aman dan lancar tanpa insiden fatal (Zero Accident).

Dansatdik-2 juga memberikan beberapa penekanan kepada para siswa: pertama, untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa selama mengikuti pendidikan agar tetap dalam lindungan-Nya; kedua, untuk selalu mengikuti prosedur dan aturan yang telah ditetapkan selama pendidikan; dan ketiga, bahwa proses pendidikan yang baik akan menghasilkan prajurit yang tanggap, tanggon, dan trengginas.

Upacara penutupan ini menandai berakhirnya rangkaian Lattek Berganda Tahap Sarrit yang berlangsung dari 17 Mei hingga 3 Juni 2024 di bawah kendali Komandan Sekolah Dasar Militer (Dansesarmil), Letkol Marinir Sarman, selaku Direktur Lattek (Dirlat).

Upacara ini dipimpin oleh Letkol Laut (T) Deni Erwiyanto, Komandan Sekolah Teknik Satdik-2, sebagai Komandan Upacara (Danup). Hadir dalam upacara tersebut, Wadan Satdik-2 Letkol Marinir Ahmad Faizal, para Kadep Satdik-2, para Komandan Sekolah Satdik-2, para perwira Satdik-2, serta seluruh personel yang terlibat dalam Lattek Sarrit.

Demikian berita dari Dinas Penerangan Kodiklatal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan