Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Sukoharjo 2024: Rektor Univet Berikan Apresiasi!

Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet) Sukoharjo, Prof. Farida Nugrahani, berkesempatan menjadi salah satu juri dalam Acara Grand Final Mas dan Mba Duta Wisata 2024 (foto/rafael)

Sukoharjo  – Suasana penuh semangat menyelimuti Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Sukoharjo 2024 yang berlangsung megah di Pendopo Taman Budaya Suryani.(15/06/2024) Acara ini dihadiri oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, serta para pejabat terhormat lainnya seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo, kepala perwakilan Bank Indonesia Solo, dan berbagai kepala perangkat daerah.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. “Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata ini adalah salah satu langkah penting dalam meningkatkan partisipasi, prestasi, inovasi, dan kreasi para remaja di Sukoharjo,” ujar beliau dalam sambutannya. “Kami berharap generasi muda ini dapat menjadi agen perubahan yang turut serta dalam memajukan pariwisata daerah.”

Para finalis, yang terdiri dari sepuluh pasangan terbaik, telah melewati berbagai tahapan seleksi ketat, mulai dari pendaftaran, tes tertulis, wawancara, hingga karantina dan pembekalan. Mereka dibekali dengan berbagai materi, termasuk wawasan pariwisata, kesehatan, bahasa, dan kepribadian.

Malam grand final ini menjadi ajang unjuk gigi bagi para finalis melalui sesi tanya jawab dengan para dewan juri yang kompeten di bidangnya. Dewan juri terdiri dari beberapa tokoh terkemuka seperti Rektor Univet Prof. Farida Nugrahani dan Rahayuningsih Widodo , yang akan memberikan penilaian terbaik berdasarkan berbagai aspek.

Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet) Sukoharjo, Prof. Farida Nugrahani, berkesempatan menjadi salah satu juri dalam acara tersebut. Dalam keterangannya kepada awak media, Farida menyampaikan kebahagiaannya atas kesempatan ini dan mengucapkan selamat kepada seluruh finalis yang telah berpartisipasi.

“Alhamdulillah, kami telah sepakat memilih juara-juara malam ini. Selamat dan sukses untuk para pemenang Mas dan Mbak Duta Wisata 2024 di Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho menyampaikan dalam sambutannya, Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan seni dan budaya yang menambah kemeriahan suasana. Selain itu, dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta panitia penyelenggara, turut memastikan kesuksesan acara ini.

Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata ini bukan sekadar seremonial semata, melainkan sarana untuk mendorong semangat putra-putri terbaik Sukoharjo dalam berekspresi dan berinovasi. Dengan motivasi kuat dan kepribadian yang tangguh, para finalis diharapkan mampu mempromosikan potensi pariwisata Sukoharjo hingga tingkat nasional dan internasional.

Puncak acara malam ini akan diumumkan pemenangnya, yang akan mendapatkan penghargaan dan hadiah sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka. Juara pertama akan menerima hadiah sebesar Rp15 juta, juara kedua masing-masing Rp6 juta, dan juara ketiga masing-masing Rp5 juta, serta beberapa nominasi lainnya.

Bupati Sukoharjo menambahkan, dengan diadakannya acara ini, diharapkan sektor pariwisata Sukoharjo dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan daerah. “Mari kita bersama-sama mewujudkan Sukoharjo yang lebih baik melalui pariwisata yang maju dan inovatif,” pungkas Etik Suryani.

Acara Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Sukoharjo 2024 ini resmi dibuka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, diiringi doa semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan