Tingkatkan Kemampuan Fisik Serta Kedisiplinan Linmas, Babinsa Sondakan Latihkan Beladiri Karate

SURAKARTA | KABARJOGLO.COM – Untuk membina Linmas dan meningkatkan kemampuan fisik serta mental dan kedisiplinan mereka, Babinsa Kelurahan Sondakan Serka Sanyoto dan Kopda Dede memberikan pelatihan Beladiri Karate kepada Linmas bertempat di Halaman Kelurahan Sondakan, Jln. Agus Salim, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Rabu (10/07/2024).

Dikatakan Serka Sanyoto Latihan bela diri karate yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membekali Linmas dengan keterampilan bela diri yang bermanfaat untuk menjaga diri dan meningkatkan disiplin.

Bacaan Lainnya

” Karate, sebagai seni bela diri yang menekankan pada kekuatan fisik dan mental, diharapkan dapat membantu membentuk karakter Linmas yang tangguh dan berintegritas.”ujarnya.

“Pelatihan ini diadakan secara rutin setiap minggu sekali, dengan materi yang mencakup dasar-dasar karate, teknik pukulan, tendangan, serta latihan fisik dan mental.”terangnya.

Serka Sanyoto juga menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk memberikan kegiatan positif bagi Linmas Kelurahan Sondakan.

“Melalui latihan karate, kami ingin membentuk Linmas yang memiliki disiplin tinggi, percaya diri, dan mampu menjaga diri dari berbagai ancaman. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi sarana untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan sportifitas,”tuturnya.

Lebih lanjut ditambahkan Kegiatan latihan karate ini mendapatkan sambutan yang sangat positif dari Linmas. Anggota Linmas terlihat antusias mengikuti setiap sesi latihan.

“Dengan melihat antusiasme dan manfaat yang dirasakan, kami berencana untuk terus melanjutkan dan mengembangkan program ini.
Selain karate, kami juga mempertimbangkan untuk menambahkan jenis latihan bela diri lainnya serta kegiatan edukatif yang bisa membekali anggota Linmas dengan keterampilan tambahan.”pungkas Serka Sanyoto.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan