Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo Bersihkan Sungai di Desa Kragilan

Sukoharjo – Dipimpin oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., Kodim 0726/Sukoharjo bersama Polres Sukoharjo menggelar Karya Bhakti TNI-Polri di Sungai Cabak, Dukuh Sumuran Wetan RT 03/05, Desa Kragilan, Kecamatan Mojolaban, pada Selasa (06/08/24). Kegiatan ini melibatkan warga masyarakat, BBWS Bengawan Solo, Senkom, Hipakad, Relawan MTA, dan BPBD Sukoharjo.

Karya Bhakti TNI-Polri Satkowil Kodim 0726/Sukoharjo kali ini bertema “TNI-Polri Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat.” Tujuan utama kegiatan ini adalah membantu masyarakat, khususnya para petani, dengan memperlancar saluran irigasi lahan pertanian.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 200 orang dari berbagai elemen masyarakat dan mendapatkan respon positif dari warga sekitar serta para pendukung lainnya. Para peserta terlihat kompak bergotong-royong membersihkan rumput liar, alang-alang, enceng gondok, semanggi, dan sampah yang menghalangi aliran sungai yang digunakan oleh para petani sebagai saluran irigasi.

“Kami dari Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo bersama seluruh elemen masyarakat dan Ormas yang hadir di sini, pagi ini melaksanakan Karya Bhakti TNI-Polri di Desa Kragilan. Kami membersihkan aliran sungai dan bantarannya sehingga bisa bersih dan manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat, khususnya para petani,” ungkap Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E.

“Ini merupakan bukti bahwa kami, Kodim Sukoharjo dan Polres Sukoharjo, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan mereka serta berupaya mensejahterakan dan memberikan ketenangan bagi masyarakat di wilayah Sukoharjo,” tambah Dandim 0726/Sukoharjo.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakapolres Sukoharjo Kompol Parihastutik, S.H., Camat Mojolaban Joko Windarto, S.STP., M.H., Danramil 10 Mojolaban Kapten Inf Sunarto, Kapolsek AKP Tarto, S.H., Kades Kragilan Sri Mulyadi, S.E., dan PPL Kecamatan Mojolaban.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan