Letkol Yoga Serahkan Tongkat Komando Kodim 0725/Sragen kepada Letkol Ricky, Danrem 074/Wrt Tekankan Peningkatan Kapabilitas Prajurit.

Sragen – Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., memimpin serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0725/Sragen yang berlangsung di Aula Makorem 074/Warastratama.Jumat (09/08/2024).

Jabatan tersebut diserahkan dari Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P., kepada Letkol Inf Ricky Julianto Wuwung, S.Sos., M.IP., di hadapan sejumlah pejabat penting dan seluruh Dandim di jajaran Korem 074/Warastratama.

Dalam amanatnya, Danrem Kolonel Ali Akhwan mengucapkan selamat kepada Letkol Ricky yang baru saja menerima tongkat komando sebagai Dandim 0725/Sragen. “Semoga serah terima jabatan ini membawa manfaat besar bagi organisasi TNI AD dan khususnya bagi masyarakat Sragen,” ujar Danrem.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Yoga Yastinanda atas pengabdian dan kinerja yang telah ditunjukkan selama menjabat sebagai Dandim 0725/Sragen. “Prestasi yang telah diraih di Sragen hendaknya menjadi bekal berharga dalam tugas barunya sebagai Pabandya-1 Spersad Mabesad,” lanjutnya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ibu Citra, istri Letkol Yoga, yang telah setia mendampingi suami dalam perannya sebagai Ketua Persit Cabang XLVI Kodim 0725/Sragen.

Kepada Letkol Ricky, Danrem menyampaikan keyakinannya bahwa pengalaman tugas yang telah diperoleh sebelumnya akan sangat mendukung pelaksanaan tugas sebagai Dandim 0725/Sragen. “Saya percaya berbagai pengalaman tugas yang Anda miliki akan mempermudah dalam menjalankan tanggung jawab baru ini. Selamat datang kepada Ibu Deasy dan selamat bergabung dalam keluarga besar Korem 074/Warastratama,” ujarnya.

Danrem juga menekankan pentingnya peran seorang komandan dalam meningkatkan kemampuan prajurit di bawahnya secara terencana dan teratur. “Penting bagi seorang pemimpin untuk terus mendorong anggotanya agar selalu belajar dan berlatih guna menambah wawasan serta cakrawala berpikir yang positif, sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik,” pesan Danrem.

Setelah acara di Aula Makorem, kegiatan dilanjutkan dengan acara lepas sambut yang digelar di halaman Makodim 0725/Sragen, diikuti oleh seluruh anggota dan Persit Kodim 0725/Sragen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan