Eko Suwarni Jadi Favorit Ibu-Ibu se-Jawa Tengah untuk Pilgub Jateng 2024.

Solo – Dalam kontestasi politik menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024, nama  Eko Suwarni mencuat sebagai pilihan utama di kalangan ibu-ibu se-Jawa Tengah. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) dari tanggal 1 hingga 8 Juli 2024, Ibu Eko Suwarni menempati urutan pertama dengan tingkat popularitas 16,2%.

Survei ini melibatkan 1.200 responden perempuan, mulai dari usia 22 hingga 67 tahun, yang tersebar di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Mayoritas responden yang memilih  Eko adalah anggota PKK dan ibu-ibu kepala desa.

Bacaan Lainnya

Dikenal sebagai penggiat sosial,  Eko Suwarni aktif dalam melatih para kepala desa dan anggota PKK di berbagai wilayah di Jawa Tengah. Salah satu kegiatan favoritnya adalah blusukan ke desa-desa, sebuah pendekatan yang membuatnya semakin dekat dengan masyarakat, terutama para ibu-ibu yang menjadi basis pendukung utamanya.

Selain Eko Suwarni, nama-nama lain yang muncul dalam survei ini termasuk Siti Atiqoh (12,5%) di posisi kedua, dan Sri Mulyani (8,3%) di posisi ketiga. Menariknya, meski didominasi oleh kandidat perempuan, beberapa nama laki-laki juga menjadi favorit, seperti Kaesang (4,0%), Ahmad Lutfi (1,0%), dan Taj Yasin (1,7%).

Hasil survei juga menunjukkan bahwa ada 17,3% responden yang memilih kandidat lain dan 25,1% yang tidak memberikan jawaban.

Popularitas Eko Suwarni yang terus meningkat ini mencerminkan dukungan kuat dari kalangan perempuan, khususnya ibu-ibu di Jawa Tengah, yang melihatnya sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan paham akan kebutuhan mereka. Dengan latar belakang sebagai penggiat sosial, Ibu Eko Suwarni tampaknya memiliki peluang besar untuk melaju dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024 mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan