Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan Gelar Upacara 17 Agustus dengan Nuansa Pejuang Tempo Doeloe

Surakarta – Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan menggelar serangkaian acara untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, dengan puncaknya adalah Upacara Bendera yang dilaksanakan hari ini, 17 Agustus 2024. Yang menarik dari upacara kali ini adalah semua peserta mengenakan seragam pejuang kemerdekaan dan kostum rakyat Indonesia ala ‘tempo doeloe’.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Bapak Gusti Muchlis, Cluster General Manager Solia Hotel Solo, turut mengenakan seragam pejuang kemerdekaan, menyerupai Bung Tomo. Upacara ini diikuti oleh seluruh staf Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan, serta beberapa tamu hotel yang kebetulan menginap pada hari tersebut.

Upacara ini mengusung konsep serupa dengan upacara di Istana Merdeka, dengan melibatkan pasukan pengibar bendera yang terdiri dari perwakilan setiap departemen dan satuan pengamanan hotel.

Dalam amanatnya,  Gusti Muchlis menyampaikan tema HUT RI ke-79, “Nusantara Baru, Indonesia Maju,” yang menyoroti momen transisi besar yang dihadapi Indonesia dan menandai perubahan penting dalam perjalanan bangsa. Beliau mengajak seluruh pekerja di bisnis perhotelan untuk siap beradaptasi dengan segala perubahan, mengingat bisnis hotel tidak mengenal batas waktu, aturan yang terus berubah, pasar yang selalu berkembang, siklus yang terus berputar, serta persaingan yang semakin ketat. Oleh karena itu, beliau menekankan pentingnya komitmen untuk terus beradaptasi dan berkembang seiring perubahan.

Rangkaian upacara 17 Agustus ini ditutup dengan acara pemotongan tumpeng oleh Gusti Muchlis bersama seluruh jajaran Head of Department. Pemotongan tumpeng ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia kemerdekaan. Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Bapak Harunan Rasid Simamora dari Pekanbaru, salah satu tamu hotel yang turut berpartisipasi dalam upacara hari ini.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Hotel Solia Zigna di 0271-7470000, melalui website kami di www.soliahotels.com/solia-zigna, atau di Instagram kami di @soliazigna atau @cantinglondo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan