Dankodiklatau Tutup Pendidikan Semata PK TNI AU A-87, Mantan Prasis Resmi Sandang Pangkat Prada

Solo – Resmi menyandang pangkat Prajurit Dua, pada Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan, sejumlah 624 mantan Prajurit Siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke-87 siap melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas. Upacara yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara ini ditutup oleh Dankodiklatau selaku inspektur upacara Marsekal Madya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE. Senin (26/8/2024)

Dalam membacakan amanatnya Dankodiklatau memberikan ucapan selamat kepada seluruh mantan prajurit siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke-87 atas keberhasilan mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dengan baik, aman dan lancar. “Sekaligus juga mengucapkan selamat kepada orang tua mantan prasis atas dilantiknya putra bapak ibu sekalian menjadi prajurit TNI Angkatan Udara pengawal dirgantara, yang siap untuk membela dan menegakkan kedaulatan dan keutuhan Negara di wilayah udara,” lanjut Dankodiklatau.

Di sisi lain, Dankodiklatau juga menyampaikan harapannya kepada seluruh prajurit lulusan Semata PK TNI AU Angkatan ke-87 agar selalu mengasah dan meningkatkan kemampuan diri, pengetahuan dan keterampilan sehingga saudara tumbuh menjadi seorang prajurit yang handal dan profesional, sehingga akan terwujud seorang prajurit TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis), ungkap Dankodiklatau.

Para mantan siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-87 ini menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 403 dibawah pimpinan Komandan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo Letkol Kes Bakti Joko S., S.Pd., M.Or., dan terpilih sebagai siswa terbaik Prada Andi Saputra. Selanjutnya, mereka akan mengikuti pendidikan kejuruan sesuai dengan korps masing-masing diantaranya koprs teknik, elektronika, pembekalan, Pomau, Administrasi, khusus dan kesehatan.

Seusai upacara dilaksanakan acara tambahan berupa demo bongkar pasang senjata, senam senjata, senam balok, bela diri militer dan yel-yel. Hadir pada upacara tersebut para pejabat Mabesau, para pejabat Kodiklatau, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., GM. PT.Angkasa Pura I Adi Soemarmo, para pejabat Lanud Adi Soemarmo, pejabat Depohar 50, pejabat TNI-Polri Surakarta, Dirut SMA Pradita Dirgantara dan Ketua PPAU Cabang 05 Surakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan