Polinus Gelar Upacara Pembukaan PKKMB 2024 Dengan Nuansa Baju Adat Daerah.

Surakarta – Politeknik Indonusa Surakarta dengan bangga mengadakan upacara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2024/2025 dengan tema “Eksplorasi Samudra Teknologi Melalui Inovasi dan Kolaborasi Mahasiswa Vokasi Dalam Revolusi Digital 5.0”, serta mempunyai jargon yaitu “Sagara Adhigana – Berkreatif, Inovatif, Bersama Vokasi, Taklukan Dunia” . Acara yang dilaksankan mulai tanggal 11-14 September 2024 dihadiri oleh 713 mahasiswa baru yang terdiri dari Prodi Sarjana Terapan Teknologi Otomotif, Tekologi Rekayasa Perangkat lunak, Produksi Media, Manajemen Informasi Kesehatan, Teknologi Laboratorium Medis, Bisnis Manajemen Retail, serta D3 Perhotelan, dan Farmasi. Selain itu para dosen dan staf Polinus juga ikut serta mengikuti upacara dengan menggunakan busana adat dari berbagai daerah di indonesia.
Acara ini menjadi momen bersejarah yang menandai awal perjalanan akademis dan sosial bagi generasi baru mahasiswa Polinus. Upacara dimulai dengan semangat dan antusiasme yang menggebu. Bertempat di Halaman Kampus 2 Politeknik Indonusa Surakarta, Acara dibuka oleh Direktur Polinus Ibu Ir. Suci Purwandari, M.M., Ph.D, berserta jajaran. Suasana penuh kekhidmatan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta PKKMB dan pelepasan burung merpati sebagai tanda dimulainya PKKMB Polinus Tahun 2024.
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) adalah tahap krusial dalam proses orientasi mahasiswa di perguruan tinggi. Mahasiswa akan mengikuti berbagai kegiatan yang dirancang untuk memberikan informasi, membangun hubungan sosial, dan mempersiapkan mereka untuk tantangan akademik, PKKMB berperan penting dalam menciptakan pengalaman kampus yang positif dan produktif. Politeknik Indonusa Surakarta berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal kepada mahasiswa baru agar mereka dapat sukses dan berkembang selama masa studi mereka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan