Program Rumah Layak Huni Satgas Yonzipur 5/ABW Sejahterakan Masyarakat

Badau – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW kembali melaksanakan tugasnya di bidang Teritorial yaitu membangun Rumah Layak Huni (RLH) kepada Masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal yang tidak layak di daerah perbatasan di dusun Badau 1, desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas hulu, Selasa (17/9/2024).

Pembangunan Rumah Layak Huni juga menjadi bagian dari program unggulan Satgas Pamtas.

Perwira Seksi Teritorial Lettu Czi Munif Wibowo, A.Md. mengatakan “Tujuan dari kegiatan dari pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) adalah untuk menyediakan hunian yang layak bagi warga miskin agar dapar hidup sejahtera serta melaksanakan fungsi keluarga dengan optimal”. Ucap Pasi Ter.

Melalui kegiatan ini, Satgas Pamtas berharap dapat meningkatkan hubungan kedekatan antara TNI dan warga, dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan dan terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah binaan sehingga dapat terwujud kondisi yang aman dan tenang. “Imbuhnya”.

Bintara Seksi Teritorial (Basi Ter) Sertu Ery Rifaldy menuturkan “Peningkatan Kualitas RLH adalah upaya untuk meningkatkan rasa aman, ketenangan dan kenyamanan penghuninya melalui perbaikan dan atau perluasan bangunan sesuai dengan kondisi bangunan yang ada”.

Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) di wilayah perbatasan “bertujuan untuk menyediakan hunian yang layak bagi warga miskin. Hal ini dilakukan agar warga miskin dapat hidup sejahtera dan menjalankan fungsi keluarga dengan optimal”. Tutup Sertu Ery.

(Pen Satgas Yonzipur 5/ABW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan