Peringatan HUT TNI ke-79 di Bantul: Dandim Ajak Prajurit Utamakan Rakyat dan Apresiasi Kepemimpinan Presiden Jokowi

BANTUL – Komandan Kodim 0729/Bantul, Letkol Inf. Muhidin, S.H., M.I.P., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lapangan Makodim Bantul, Sabtu (5/10/2024).

Dalam upacara tersebut, Letkol Inf. Muhidin bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Kapten Inf. Rajiko, Danramil Pundong, dipercaya sebagai Komandan Upacara.

Tema HUT TNI tahun ini, “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju,” menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga stabilitas dan kemajuan bangsa.

Saat membacakan amanat dari Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, Letkol Muhidin menekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu mendahulukan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi. Ia juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan integritas para prajurit, yang telah membuat TNI terus mendapat kepercayaan dan cinta dari masyarakat Indonesia.

“Saya mengajak seluruh prajurit dan keluarga besar TNI untuk memberikan penghargaan yang tulus kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, atas dedikasi dan kerja kerasnya selama sepuluh tahun memimpin Indonesia,” tegasnya.

Upacara ini dihadiri sejumlah tokoh penting di Kabupaten Bantul, antara lain Pjs. Bupati Bantul Adi Bayu Kristanto, Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta, S.H., S.I.K., Ketua PMI Bantul Agus Budi Raharjo, S.K.M., M.Kes., Ketua Sementara DPRD Hanung Raharjo, S.T., M.T., Dirut PDAM Bantul Arinto Hendro Budiantoro, S.E., dan jajaran Forkompinda.

Kemeriahan peringatan HUT TNI di Makodim Bantul turut diramaikan oleh kehadiran berbagai organisasi masyarakat dan relawan, seperti Pemuda Pancasila, FJI, Laskar Syaidina Ali, FPRB, FAKI, Paksikaton, MJC, serta relawan PMI Bantul. Organisasi olahraga seperti Dopper Shooting Club, LBH Dopper, dan Tarung Derajat SATLAT Dopper juga hadir, menambah suasana yang penuh kekeluargaan dan kebersamaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan