Teguh Prakosa Perkuat Hubungan dengan Muhammadiyah Solo untuk Kebijakan yang Lebih Inklusif

Solo – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo nomor urut 1, Teguh Prakosa dan Bambang Nugroho (Bambang Gage), melakukan kunjungan silaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo di Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah Solo, Selasa (8/10/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat serta mempertajam komunikasi dengan Muhammadiyah Solo.

Dalam pertemuan tersebut, Teguh Prakosa menegaskan pentingnya membangun kembali hubungan yang erat dengan Muhammadiyah. Ia mengakui adanya celah komunikasi antara pemerintah, khususnya Wali Kota Solo, dengan Muhammadiyah selama beberapa tahun terakhir.

“Selama tiga setengah tahun kemarin, hanya ada satu kali pertemuan dengan Muhammadiyah. Setelah itu, komunikasi terputus. Oleh karena itu, ke depan kita harus sering bertemu, karena kolaborasi antara ulama dan umara (pemimpin) dapat menghasilkan kebijakan yang menyejahterakan Solo, menciptakan suasana aman, damai, serta membangun Solo sebagai kota yang toleran. Terima kasih kepada seluruh jajaran Pimpinan Muhammadiyah Solo,” ujar Teguh seusai pertemuan.

Teguh juga berharap kebersamaan ini dapat berdampak positif bagi gerakan sosial, kesehatan, dan pendidikan Muhammadiyah di Solo. Ia menyampaikan harapannya untuk membangun kerja sama yang lebih baik jika terpilih sebagai wali kota.

“Kami mohon doa restu. Jika nanti kami diberikan amanah, insya Allah kami akan terus membangun kerja sama yang baik dengan Muhammadiyah Solo,” tambahnya.

Teguh juga mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah dalam membangun bangsa, terutama melalui gerakan sosial, kesehatan, dan pendidikan.

“Muhammadiyah memiliki peran besar, mulai dari rumah sakit, hingga lembaga pendidikan yang lengkap, dari PAUD hingga Universitas Muhammadiyah. Ini merupakan kontribusi luar biasa bagi Indonesia,” jelasnya.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Ketua PDM Solo, K.H. Anwar Sholeh, beserta jajaran pengurus lainnya. Turut hadir pimpinan majelis dan lembaga PDM Solo, serta organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah Solo.(Aryanto/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan