Guyub Rukun ,TMMD Reguler Ke 100 Pembangunan Talut Joyontakan Solo

apel pagi sebelum pelaksanaan TMMD
apel pagi sebelum pelaksanaan TMMD

Solo,Kabarjoglo.com  – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 Tahun Anggaran 2017 dimulai.Pembukaan TMMD Reguler dilaksanakan di lapangan merdeka Kampung Jambon, Kelurahan Joyotakan, Serengan, Solo, tanggal 27 September kemarin.

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2017 ini sasarannya adalah pembuatan tanggul / parafet sepanjang 332 Meter dan pembuatan MCK serta pembangunan RTLH. Selain itu juga ada kegiatan non Fisik yang akan dilaksanakan misalnya penyuluhan tetang hukum, pemeriksaan kesehatan, wawasan kebangsaan, Bela negara, Narkoba dan lain lain.

Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi merangkap Komandan SSK TMMD ke-1OO di kel. Joyontakan Kec. Serengan menerangkan” Sampai hari ini baru jadi sepanjang 210meter dan saya harapkan hari ini 30 meter untuk talud selesai,karna  sudah diperhitungkan dan akan di tutup tanggal 26 september ini.”

Komanda SSK TMMD Joyontakan ,Kapten Inf. Subardi Saat memberi pengarahan kepada anggota

“Kita hanya punya waktu 14 hari lagi. untuk pembangunan mck hri ini diharapkan 75 persen  selesai,untuk anggota TNI yang di turunkan 150 personel dan ditambah dari warga 100 personel total 250 personal ..” imbuhnya.

Puji Jaswadi (38) salah satu warga joyontakan menyambut baik adanya TMMD di wilayahnya.”Pembanguna talud ini baik untuk antisipasi banjir yang saat ini sudah mulai musim hujan ,harapanya juga sanitasi yang di depan rumah rumah warga juga dibersihkan  sering bikin mampet aliran air hujan” ungkapnya

Pada saat jam – jam istirahat Danramil juga menyempatkan diri untuk memberikan pemahaman tentang bela negara kepada sejumlah warga yang ikut melaksanakan TMMD. (red)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan