Hari ini : Senin, 17 Januari 2022 15:52

Lany Susanty Sutrisno, Melakukan Kebaikan Meraih Kesuksesan Mendapatkan Penghargaan

Solo, Kabarjoglo.com – “Setiap orang yang mau berusaha dan punya niat baik maka pasti akan diberikan yang terbaik” ungkapan tersebut dituturkan oleh salah satu Kartini masa kini, Lany Susanty Sutrisno, SH. Pengusaha sekaligus Trainer Senam ini merupakan tamu undangan yang menerima gelar Nyi Mas Tumenggung Pradotoningrat, SH dari Sinuhun Tedjowulan di Hotel Lor In Surakarta, Selasa (24/4/2018).

Kecintaannya pada dunia olahraga membawa Lany memetik kesuksesan sebagai pengusaha perlengkapan pakaian renang dan Studio yang terkenal dengan nama Lanies Studio, Lanies Kids & Sports Wear. Selain itu ia juga terjun dalam bidang hukum pada tahun 2017 sebagai seorang Advokat. Apa yang sudah ia capai sekarang merupakan hadiah dari sang pencipta.

Kesuksesan tidak selalu berada pada mereka yang terlahir dengan sendok perak ditangan, ungkapan tersebut memang benar adanya saat ibu 1 anak ini menceritakan kisah singkat masa kecilnya.

“Masa kecil saya terasa menyedihkan dan menyenangkan karena saya pernah tinggal di Panti Asuhan tapi fakta tersebut menjadi alasan saya bisa seperti sekarang” , ujarnya sembari tersenyum.

Merasakan pahitnya berjuang meraih sukses dibalik kerasnya kehidupan sudah ia rasakan sedari dini, bahkan saat remaja dimana pada umumnya menikmati bangku kuliah ia habiskan untuk bekerja. Berawal menjadi pelatih senam, ia bisa memiliki Studio sendiri pada tahun 1998, tahun 1993 Lany mencoba peruntungan menjual pakaian olahraga kecil-kecilan hingga pada tahun 2006 ia bisa memproduksi sendiri hingga sekarang.

Namun yang terpenting dari perjalanan hidupnya ia sekarang mendapatkan penghargaan dari hasil usahanya terlebih dalam hal kemanusiaan. Seperti yang kita ketahui Lany merupakan Rotarian yang merupakan kelompok pemimpin bisnis dan profesional yang memberikan jasa kemanusiaan, membantu membangun kebersamaan dan kedamaian di dunia. Ia memegang peran penting Rotary Club Indonesia bagian Timur khusus untuk wilayah Solo, Semarang, Bali dan sekitarnya.

“Rotary bertujuan membantu mereka yang membutuhkan  tanpa memandang Ras, Agama dan latar belakang”,imbuhnya.

Ia juga menuturkan bahwa Rotary  mempunyai banyak program kemanusiaan dimana setiap program mempunyai misi yang berkesinambungan.Sebagian tujuan hidupnya dirasa sudah tercapai tapi ia tidak diam berpangku tangan, Lany semaksimal mungkin ingin terus berkembang dan dapat berguna bagi orang lain.

“Apa yang saya lakukan semoga dapat memberikan kebutuhan masyarakat kurang mampu baik dalam bidang sosial ataupun kesehatan”, ujarnya terakhir.

 

error: Content is protected !!