Hari ini : Sabtu, 22 Januari 2022 10:33

Perindo Pekalongan Mengadakan Roadshow Baksos Korban Banjir Rob di 4 Lokasi

 

PEKALONGAN, KABARJOGLO.COM – Sebanyak 25 orang meliputi Kader Perindo Kota dan Kabupaten Pekalongan mengadakan roadshow baksos korban banjir rob di beberapa titik seperti Kramat Sari, Pasirsari, Karang Jompo, Tegal Dowo, dan Panjang Wetan, Sabtu (26/05/2018) sore tadi.

Dalam Kegiatan ini hadir juga ketua DPD Kabupaten Pekalongan Aji Kurniawan dan ketua DPD Kota Pekalongan David Santosa. Baksos berupa pembagian nasi bungkus, baju layak pakai, mie instant dan kaos massa Perindo kepada posko posko.

Melihat keadaan Karang Jompo yang sulit ditembus karena air masih tinggi, maka Team Perindo mengantarkan bantuan ke Posko yang terletak di puskesmas Tegal Dowo karena pengungsi di tempat tersebut terbilang banyak.

Pembagian dimulai dari pukul 16.00 karena lokasi yang sulit dijangkau dengan kendaraan, dan harus berjalan pelan agar air tidak bergelombang keras sehingga bisa masuk ke rumah rumah warga kampung.

Ibu Wahyu penerima bantuan dari Posko Kramatsari yang berfungsi sebagai dapur umum, mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo di bawah pimpinan David Santosa, dan berharap agar Perindo semakin lancar dan semakin berkembang dengan baik dan menghasilkan anggota dewan yang amanah serta menjalankan fungsinya dengan baik.

Ibu Yuni Listiyawati selaku ketua RT 02 RW 04 Panjang Wetan juga menyampaikan terima kasih karena selama banjir rob ini belum ada satupun bantuan untuk warganya baik dari pemkot maupun relawan lainnya, sehingga bantuan ini sangat berarti untuk warganya.

Di sela acara David menyampaikan kepada awak media, rata rata warga yang dibantu oleh Perindo memang semuanya belum tersentuh oleh bantuan yang dibawa oleh team relawan ataupun posko resmi yang didirikan oleh warga maupun pemerintah, hal ini bisa dijangkau oleh Perindo karena banyaknya kader Perindo yang tersebar dan sebagian mereka termasuk korban banjir rob sehingga pengarahan bantuan sudah sesuai dan tepat sasaran walaupun saat selesai baksos masih banyak permintaan bantuan yang masuk.

Harapan David dengan bantuan ini dapat meringankan warga yang saat ini tentunya sangat menderita dan dikemudian hari Perindo Kota dan Kabupaten Pekalongan dapat terus berbuat hal hal yang positif yang bisa menolong masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga untuk membangkitkan kepedulian kader akan masyarakat sekitar.

error: Content is protected !!