Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 09:00

Batuud dan Babinsa Mojosongo Dampingi Petani Berikan Motivasi Mengelola Sawah

Solo, KabarJoglo.com – Untuk menyukseskan program swasembada pangan babinsa selalu berupaya terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan Petani agar dalam menjalankan tugas di lapangan berjalan lancar khususnya progam pertanian.

Hal tersebut dilakukan Batuud dan Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta melaksanakan pendampingan dan memberikan motivasi kepada petani padi di Tawangsari RT 03/34 Mojosongo. Rabu (30/5/2018).

Kegiatan Pendampingan dan pemberian motivasi ini adalah bentuk keseriusan dan kepedulian babinsa dalam penyuksesan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Pak Maridi selaku petani padi menyampaikan sangat senang melihat Babinsa turun langsung membantu kami untuk pendampingan pertanian, membantu dalam pemeliharaan padi yang kami tanam seluas kurang lebih 3 Ha dan InsyaAlloh akan panen pada akhir Julu 2018.

Sementara Batuud Pelda Yasir menyampaikan kami melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dengan senang hati. Dan memberikan masukan kepada para petani untuk aktif konsultasi dengan Dinas pertanian atai Gapoktan untuk meningkatkan hasil panennya. Sekaligus membantu mensukseskan program pemerintah yaitu ketahanan pangan nasional untuk mencapai swasembada pangan.

Selama kegiatan berjalan aman dan lancar

rilis : Pendim 0735/Ska

error: Content is protected !!