Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 09:29

Danramil 04/Jebres Hadiri Pisah Sambut Vikep Gereja Santa Maria Regina Purbowardayan Jebres

Vikaris Episkopalis (Vikep) Jabatan yang di berikan kepada seorang Pastur atau Uskup dalam suatu ke Uskupan untuk mewakili sebagian tugas dan wewenang Uskup dalam suatu Wilayah yang sempit atau untuk kelompok yang Spesifik. Seperti yang di emban oleh Romo Ignatius Budi Wihandono, Pr. Yang sudah menjabat kurang lebih 6,5 Tahun sebagai Pastor Paroki Di Gereja Santa Maria Regina Purbowardayan  yang malam ini di serahkan kepada Romo Robertus Budi Haryana, Pr. Di Aula Gereja Santa Maria Regina Purbowardayan Jln A. Yani No. 10 Tegal Harjo Jebres Surakarta, Kamis (22/6/2018)
Wali kota Surakarta Bp. Rudi Dalam Sambutannya mengatakan, selamat melayani di tempat yang baru kepada Romo Ignatius Budi Wihandono yang akan ke semarang dan selamat datang kepada Romo Robertus Budi Haryana, Pr.
Wali kota menjelaskan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kegiatan seperti ini merupakan hal yang biasa dilaksanakan.
“Hal ini di adakan dalam rangka untuk mewujudkan Misi pelayanan gereja agar lebih melayani, bersaksi, dan bersekutu. Seperti dalam 1 Samuel 10 : 7 berbunyi, lakukanlah apa saja yang didapat oleh tanganmu, sebab Allah menyertai engkau,” katanya.
Sebagai pelayan Tuhan apabila sudah ditempatkan oleh Tuhan dimana saja, maka lakukan apa saja demi pekerjaan Tuhan, bergumullah dan berdoalah bahwa Tuhan akan senantiasa membantu dan memampukan untuk memenuhi tugas tugas yang sudah dipercayakan baik kepada Romo Ignatius Budi  maupun kepada Romo Robertus Budi Haryana.
“Kepada Romo Jema’at yang baru di dalam melaksanakan pelayanan pekerjaan Tuhan jangan pernah sekalipun berpikir bahwa pekerjaan pelayanan ini sulit, namun serahkan sepenuhnya pada campur Tangan Tuhan karena Tuhan akan menyertai untuk melakukan perkara besar bila kita berserah sepenuhnya kepada Tuhan.
Jangan pernah ragu dan takut untuk melayani dalam pekerjaan Tuhan dimana tugas yang sudah dipercayakan haruslah dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan rendah hati serta mengandalkan Roh Tuhan,”
Wali kota mengajak semuanya untuk senantiasa mengajarkan cinta kasih yang merupakan implementasi dari reformasi iman Kristen untuk membuka sekat sekat pemisah yang membatasi hubungan toleransi kehidupan berjema’at maupun bermasyarakat.
“Sangat penting bagi kita warga Jema’at yang saat ini sedang melaksanakan berbagai kegiatan yang sifatnya religius, kiranya senantiasa mengedepankan kasih kepada sesama dan Jema’at,” pungkasnya.
Rilis:pendim0735ska
error: Content is protected !!