Hari ini : Sabtu, 22 Januari 2022 09:14

KODIM SURAKARTA UTUS ANGGOTANYA IKUTI PENATARAN VICON KARTIKA 2018, INI TUJUANNYA

Jakarta,Kabarjoglo.com –  Bertempat di Gedung C Lantai 10 Markas Besar TNI-AD (Mabesad) Jln. Veteran No.5, Gambir, Jakarta Pusat, Sertu Pardal Anggota Kodim 0735/Surakarta mengikuti pembekalan teknis Video Conference (Vicon) Kartika Tahun 2018, yang dilaksanakan oleh Mabesad, Kamis (28-6-2018) kemarin.

Pelaksanaan Latihan Pembekalan Video Conference dibuka oleh Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Angkatan Darat (Kapuskodalad) Kolonel inf Agus A Rauf dan diikuti 101 peserta dari perwakilan tiap-tiap Kodim Jajaran Kodam III, Kodam IV, Kodam V, dan Kodam Jaya.

Sesuai jadwal latihan tersebut dilaksanakan selama dua hari Terhitung mulai tanggal 28 s/d 29 Juni 2018.

Materi yang akan diberikan pada pelaksanaan kegiatan tersebut meliputi teori dan praktek. Untuk teori meliputi Perkembangan Vicon di jajaran TNI AD, pengetahuan tentang Vicon (nama bagian alkap Vikon, dan batas kemampuan), gangguan yang sering dijumpai dan tehnis mengatasinya, serta tehnik dan prosedur penggunaan Vicon. Sedangkan untuk praktek meliputi peragaan tentang prosedur penggunaan Vicon kartika, prosedur menghidupkan dan mematikan serta prosedur penggunaan yakni paparan rencana, Komunikasi langsung via Vicon dan penayangan video.

Kapuskodalad Kolonel inf Agus A Rauf yang membuka langsung pelaksanaan latihan tersebut mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta penataran dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan berguna di satuan masing-masing.

Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa kegiatan latihan pembekalan Vicon Kartika 2018 ini bertujuan untuk membekali dan meningkatkan pemahaman,kemampuan, dan keterampilan para peserta penataran agar di satuan masing-masing nantinya mampu dan memiliki kualitas sebagai seorang Operator atau teknisi Vicon dalam mengoperasikan,menggelar, memelihara,serta memanfaatkan perangkat Video Confrence di Satuan.

Adapun sasaran yang akan dicapai dari penataran ini adalah supaya masing-masing peserta dapat menjadi operator Vicon yang akan dapat menangani setiap kegiatan di satuan khususnya di bidang Video Confrence, serta memelihara serta mengatasi kesulitan ataupun kendala yang dihadapi saat pelaksanaan kegiatan Vicon ke Satuan bawah maupun Vicon ke Satuan atas,sehingga setiap kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Disamping itu kegiatan ini dilaksanakan guna memperlancar komunikasi dan koordinasi antara komandan satuan dan mempwrmudah segala bentuk penyampaian laporan, baik laporan kondisi wilayah, kesiapan Personil dan materiil, program kerja satuan dan lain-lain yang fungsinya sangat membantu dalam meningkatkan dan memajukan TNI – AD.

Di akhir sambutannya Kapuskodalad membubuhkan harapan kepada seluruh peserta penataran. “Saya berharap melalui penataran Vicon Kartika 2018 ini,para peserta dapat belajar dengan penuh semangat dan dapat memahami setiap materi yang diberikan, serta dapat mengaplikasikannya di satuan masing-masing demi tercapainya komunikasi yang baik dan lancar.”Pungkasnya.

Rilis : (Pendim 0735/Surakarta).

error: Content is protected !!