Rasa Empati Spontan David Santosa Ringankan Pasien

Pemalang, Kabarjoglo.com  – Rasa empati langsung ditunjukkan oleh David Santoso ketika mendengar ada informasi meminta bantuan donor darah golongan A untuk pasien yang di rawat di RSUD dr. M. Ashari Pemalang, ruang Cendrawasih no 6. melalui grup WhatsApp yang dia ikuti.
” Assalamualaikum…..
Mau minta bantuan .. Hari ini Mas Tri bangun Fajar (dlm perawatan diRSUD Dr. M Ashari R. Cendrawasih 6) butuh donor darah gol A ± sekitar 8 orang….Mohon kesediaan teman2 yg bisa bantu donor untuk segera ke PMI pemalang ya….
Yg tdk bisa bantu donor mohon keikhlasannya untuk bantu share….”
Sebenarnya Hari ini ada jadwal  konsolidasi dengan caleg Kabupaten Pemalang DAPIL 2, Karena jadwal konsolidasi jam 14.00 dan saat WA masuk waktu menunjukkan jam 13.15 maka spontan langsung saya menghubungi pengirim WA untuk menyatakan ikut membantu donor karena pas golongan darah sama yaitu A dg rhesus *.
Setelah melalui pemeriksaan awal seperti tensi, HB, berat badan dan dinyatakan memenuhi syarat untuk diambil darahnya maka david langsung dipersilahkan masuk ke ruangan pengambilan darah.
Dengan kesadaran ingin menolong sesama, yang membutuhkan darah trombosit segar maka Ketua DPD Perindo Kota Pekalongan yang pada tahun politik ini mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Perindo nomor urut 4 pada dapil X Jawa Tengah, David langsung meluncuran ke PMI Kabupaten Pemalang. Setelah melewati pemeriksaan standar mengenai tekanan darah, trombosit, berat badan maka dinyatakan layak sebagai pendonor darah. David pun langsung diambil darah segarnya.
David saat ditanya apa tujuannya dengan donor hari ini yang kebetulan bertemu dengan seorang wartawan media lokal mengatakan bahwa dirinya tidak mempunyai tujuan apa apa selain meringankan beban pasien dan tentunya berharap agar pasien segera sembuh. apalagi pengambilan darah dilakukan secara spontan karena rencana awal adalah konsolidasi dengan caleg Pemalang.
“Harapannya sih bisa meringankan beban si pasien dan semoga lekas sembuh.” ungkap David.
menambahkan David ingin menggugah kader Perindo yang lain akan hal hal sosial yang perlu mendapat perhatian dimana selama ini semua pribadi lebih mementingkan diri sendiri, ego terlampau besar padahal dalam hidup bernegara kita tidak hidup sendiri dan memerlukan hubungan yang baik antara satu dengan yang lainnya agar tercipta hubungan yang harmonis antar sesama warga negara sehingga tidak mudah terprovokasi dari hal hal yang sifatnya akan memecah persatuan dan kesatuan bangsa.
Rilis : Perindo Pemalang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan